Typo pada resume

Sebagai manusia memang tidak luput dari kesalahan. Bahkan ketika ingin mengirimkan Resume pasti ada saja kekurang atau kesalahan dalam penulisan. Nah, kalau sudah terlanjur mengirimkan resume yang ada typo nya bagaimana ? apakah harus mengirimkan ulang lagi yang sudah diperbaiki ? Jawabannya bisa iya dan tidak. Baca dulu di sini sebagai pertimbangan kamu sebelum memutuskan untuk mengirim ulang resume kamu.

 

  • Ya ! Kirim lagi resume kamu.

Kalau sudah mengirim lowongan dan kamu tau itu ada typo nya, panik dong apalagi kamu melamar di posisi sebagai penulis, editor atau proof reader yang pekerjaannya berkaitan dengan penulisan yang baik dan benar. Maka dari itu kamu perlu banget nih untuk mengirim ulang resume kamu yang sudah diperbaiki. Tapi kamu harus berhati – hati ketika memberitahukan tentang isu tersebut. Kamu tau persis typo tersebut terletak dimana tapi belum tentu rekruter tau letak typo tersebut. Ini ada trik untuk mengirim ulang resume kamu tanpa memberitahukan kalau terdapat kesalahan dalam resume.

 

Yth,

(ditujukan kepada siapa, mis: bagian HRD)

Berikut saya melampirkan resume terbaru yang telah saya kirimkan pada (Hari, Tanggal, Bulan, Tahun) untuk melamar (lowongan pekerjaan) di perusahaan anda. Saya berharap anda dapat mengacu pada resume ini untuk menjadi bahan pertimbangan dalam penempatan pekerjaan.

 

Terima kasih,

(Nama kamu)

Pastikan juga resume yang terbaru tidak ada typo, periksalah dengan teliti agar resume yang kamu kirimkan sempurna.

 

  • Tidak ! Kamu tidak perlu mengirimkan ulang resume kamu

Berikut adalah beberapa kemungkinan kalau tidak mengirimkan ulang resume kamu :

  1. Rekruter kemungkinan tidak melihat kalau ada typo di resume kamu.
  2. Meskipun rekruter melihat ada typo di resume kamu, mereka pasti akan menelfon kamu untuk di interview.
  3. Kalau rekruter melihat ada salah penulisan di resume kamu dan memasukkan kamu di kotak “Tidak” mengirim ulang resume tidak akan membantu kamu untuk merubah keputusan dari rekruter serta hal tersebut akan menjadi sia – sia.

Gunakan penilaian terbaik kamu. Sedikit kesalahan ketik tidak seharusnya menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kamu tidak masuk kategori dalam pekerjaan yang akan kamu lamar, kecuali kamu melamar pekerjaan sebagai penulis, editor dan fact check. Nah, maka dari itu sebaiknya sebelum kamu mengirimkan lamaran coba di cek kembali agar tidak ada lagi yang namanya typo.

Sedang mencari karir yang baru ? yuk buat dan lengkapi profile kamu di Urbanhire dan menangkan voucher printerous sebesar Rp 50,000 yang akan di undi setiap minggunya.

Share Pendapat Kamu
Anda pantas mendapatkan karir yang Anda sukai

Anda pantas mendapatkan karir yang Anda sukai

Dapatkan semua yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah karir yang membuatmu senang dan bahagia


You have Successfully Subscribed!