Urbanhire Jobseeker

Punya Ide Gila Buat Bisnis? Jangan Takut

18

May 2020

Urbanhire – Memulai bisnis dan jadi mandiri tanpa mengandalkan orang lain, memang jiwa anak muda. Bagaimana dengan ide gila yang kamu miliki? Di saat semua orang nantinya akan mencemooh, tanpa dukungan dan harus berani berada di garda terdepan untuk mengadapi semua orang, apakah kamu berani mewujudkannya? Jangan takut, ini ada alasan untukmu supaya tetap berani untuk mewujudkannya.

Segera Wujudkan

Mewujudkan mimpi memiliki bisnis  memang bukan perkara mudah. Untuk memelai mewujudkannya kamu harus kenali dan pahami ide yang kamu miliki. Kamu harus segera memulai langkah pertama yaitu dengan segera melakukan riset untuk ide bisnismu. Apa yang perlu kamu butuhkan untuk memulainya.

Baca Juga: Lowongan Pekerjaan Level Head

Jangan Pedulikan Omongan Orang Lain

Jika kamu ingin memulai bisnis, jangan sebal dan berkecil hati dengan tanggapan yang bisa membuatmu jatuh. Anggap semua omongan itu adalah saran dan kamu bisa memilahnya, mana yang penting dan tidak untuk bisnismu. Jangan sampai omongan yang membuat berkecil hati membuatmu mundur untuk mewujudkan mimpimu.

Ide Baru Pasti Orginal dan Tidak Banyak Orang Lain Tahu

Inovasi baru lahir dari pengembangan ide dan setiap hal baru tentu membutuhkan menyesuaian dan penerimaan orang lain. Hal yang terbilang sulit, apalagi di negara berkembang, bahkan untuk negara maju saja hal baru tetap dipandang sebelah mana karena memiliki risiko besar. Inilah saatnya kamu berperan besar, wujudkan ide bisnismu yang gila ini. Ingat bahwa sebuah ide itu mahal harganya, bahkan tidak ternilai.

Baca Juga: 5 Hal Yang Harus Dimiliki Agar Sukses Di Dunia Kerja

Tidak Ada Saingan Untuk Memulai Ide Baru

Mengembangkan ide gila memang bukan perkara mudah tapi lihat lagi, apakah ada saingan yang akan menghalangi langkahmu untuk menjadikannya sebuah bisnis. Tentu saja tidak, karena ide ini hanya kamu yang tahu dan mengerti bagaimana cara untuk memulainya. Jangan biarkan orang lain mendahului mengeksekusi idemu. Jika kamu ingin menjalankan bersama orang lain, lakukan setelah masuk dalam fase pengembangan. Bekerja sama memang akan meringankan banyak hal tapi pastikan bahwa rekan-rekanmu memiliki visis yang sama denganmu.

Itulah alasan kenapa kamu harus memperjuangkan ide gilamu untuk kamu eksekusi. Mungkin memang kenyataannya akan susah namun dengan eksekusi yang matang pasti kamu akan sukses mendapatkan bisnis yang bagus. Kamu bisa memulai belajar mendapatkan ide-ide baru dari orang lain atau perusahaan yang saat ini sudah ada. Kamu bisa menjadi karyawan terlebih dahulu agar kamu bisa mengetahui seluk beluk dunia bisnis. Untuk itu kamu harus mencari perusahaan yang bagus untuk kariermu. Kamu bisa mencarinya di Urbanhire.