Peruntungan Karir di Tahun Ayam Api

Masih dalam suasana Imlek, Tahun baru imlek kali ini ditandai dengan gambar ayam di berbagai tempat yang bisa kamu saksikan di beragam tempat publik. Yap, tahun ini memang dilambangkan sebagai Tahun Ayam Api.

Sepertinya tidak lengkap jika kita tidak membahas ramalan karir setiap shio di tahun Ayam Api ini. Lihat di sini untuk tahu shio kamu.  Yuk disimak ramalan karir kamu!

  1. Shio Tikus

Kamu yang memiliki Shio Tikus dikategorikan sebagai sosok yang  mengikuti naluri, cerdas, cerewet saat berada di orang terdekat. Kamu juga, jujur, namun bisa juga keras kepala, matre, dan berpikiran sempit. Tahun ini, shio Tikus akan lebih ambisius untuk menyelesaikan pekerjaan dan berusaha menabung lebih keras. Kamu ingin bekerja lebih keras tahun ini untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, apapun itu. Gunakan kemampuan bersosialisasimu seperti ngobrol santai dengan atasanmu dan berkawan dengan kolega akan sangat memberikan keuntungan untuk karirmu lho!

  1. Shio Kerbau

Memiliki determinasi tinggi dan pekerja keras merupakan sifat Shio Kerbau. Tidak mudah menjalin pertemanan karena ia mengutamakan kesan pertama dan cepat menilai orang lain. Sangat memperhatikan detail, memiliki ingatan yang kuat, dan perfeksionis, tetapi ini akan membantu mereka dalam memaksimalkan kinerja.

Tahun ini, rekan kerjamu ingin tahu apa sih hal yang membuatmu sangat beruntung dalam pekerjaan. Masalahnya, ini bukan soal keberuntungan namun hasil dari jerih payahmu, selama kamu fokus. Kamu akan punya lebih banyak energi untuk menyelesaikan seluruh tugas dan instingmu akan sangat bekerja tiap kali kamu mengambil keputusan dengan cepat. Selama kamu fokus, kamu akan berada di depan kompetisi-kompetisimu. Rekanmu akan selalu bertanya hal – hal mengenai pekerjaan karena menganggap kamu sungguh hebat!

  1. Shio Macan

Orang – orang bershio Macan adalah mereka yang tidak terprediksi, dan terkadang ini cukup menyenangkan untuk berada di sekitarnya, plus ia pun mudah berteman.

Di tahun ini, kamu harus lebih fokus pada rekan kerja dan bos sebagai tim kalau kamu ingin maju dalam berkarir. Walaupun kamu hebat sekali dalam pekerjaanmu sebagai individu, teamwork sangat penting sekali untuk mengembangkan karirmu tahun ini. Toh dengan begitu, pekerjaanmu akan jauh lebih mudah kan? Siapa tahu tahun ini kamu bisa naik gaji atau dapat promosi!

  1. Shio Kelinci

Shio Kelinci termasuk sosok yang lembut (termasuk dalam bertutur kata), tenang seperti alam, dan sulit membuat ia marah, salah satu alasan kenapa orang-orang ber-shio kelinci sangat menyenangkan dijadikan teman. Kelinci juga sangat romantik dan artistik! Jangan – jangan anak DKV banyak yang shio Kelinci nih!

Bagi kamu yang ber-shio Kelinci , tahun ini beban pekerjaanmu akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Pakai waktu di awal tahun untuk fokus mengerjakan banyak hal selagi hal-hal lain di kantor masih berjalan dengan santai. Jangan lupa untuk manfaatin semua kemampuan yang kamu dapatkan saat ini untuk meningkatkan karirmu. Tentunya hal ini  yang tentunya melibatkan kreatifitas. Jangan lupa untuk mengenal lebih dekat para bos dan rekan kerjamu, karena mereka akan membantumu untuk akselerasi karir dan siapa tahu mereka bisa menjadi teman baik juga.

  1. Shio Naga

Dalam kultur Barat, Naga dipandang sebagai makhluk mengerikan dan menghancurkan. Tapi di kultur Tionghoa dan wilayah Timur lainnya, Naga dipandang sebagai makhluk yang bijak dan sosok yang penuh keberuntungan, karena kekuatan yang mereka miliki di dalam pikiran dan juga tubuhnya. Mereka sangat cerdas, bisa dibilang terlahir sebagai pemimpin.

Sayangnya, pekerjaan kamu di tahun Ayam Api ini akan jauh lebih berat dari biasa dan akan sulit untuk mengerjakan semuanya sendiri maka dari itu kamu harus membangun pertemanan dengan rekan kerja dan atasan jadi kamu bisa mendapatkan input untuk pekerjaanmu. Di awal dan akhir tahun Ayam Api, kamu harus bisa mengatur tugasmu sendiri, sekalipun kamu akan banyak bekerja dengan pihak lain tapi bukan berarti kamu bisa bergantung pada mereka. Tenang, karena kamu akan terlibat dengan pekerjaan tim maka semakin banyak juga tugas yang dapat terselesaikan di 2017.

  1. Shio Ular

Mereka yang bershio ular ialah sosok yang cerdas tetapi tidak suka berterus-terang. Bagi mereka, kesan pertama sangat penting dan mereka dapat menjadi sahabat terbaik. Selalu mengikuti gut-feeling dan mengutamakan hal yang membuat mereka senang dibanding melakukan hal yang itu-itu saja.

Tahun ini, shio Ular diramalkan akan lebih fokus pada pekerjaan dan mungkin ini akan sedikit dirasa membosankan. Di waktu bersamaan, kamu akan mencapai berbagai hal yang lebih dari biasanya. Tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk memikirkan ide baru untuk karir dan profesimu. Mungkin kamu bisa menawarkan ide-ide kepada atasan di pekerjaanmu?

Prediksi di tahun ini  untuk kamu yang ber-shio ular, jika kamu merasa teramat sangat bosan & tidak bahagia di pekerjaanmu yang sekarang, mungkin inilah saatnya untuk cari yang baru. Tentu saja, jangan keluar dari pekerjaanmu yang sekarang sampai kamu mendapatkan pekerjaan baru jadi keuanganmu masih terjaga. Atau mungkin jika kamu bisa menunggu sebentar melewati fase-fase kebosanan itu, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan tantangan lebih dalam pekerjaan yang bisa jadi lebih seru.

  1. Shio Kuda

Enerjik, penuh rasa sosial, cerdas, dan bertalenta, inilah ciri – ciri orang-orang yang ber-shio Kuda. Mereka menjalani fase hidup yang cepat.

Pekerjaanmu akan sedikit tidak stabil tetapi tidak akan membosankan. Perubahan di dalam pekerjaanmu akan datang dengan tak terduga. Selalu siapkan dirimu untuk hal-hal tak terduga dalam pekerjaanmu. Kalau kamu bisa menghadapi hal-hal seperti ini, mungkin saja kamu mendapatkan promosi atau bonus. Karena hal ini juga, rekan kerjamu akan hormat kepadamu… atau malah cemburu. Karirmu akan tumbuh jika kamu lebih memantapkan untuk dapat bekerja dengan baik dengan orang lain. Teamwork itu penting. Dan tahun ini kamu akan lebih mudah mengamati kolega kamu.

  1. Shio Kambing

Luwes, elegan, namun sering merasa insecure, senang berada di tempat terbuka, dan pecinta hal – hal artistik adalah ciri – ciri shio Kambing. Kamu memiliki mimpi yang besar dan terkadang sulit untuk mengubahnya karena sifat kamu yang keras kepala. Di saat bersamaan, kamu juga bisa menjadi pesimistis dan materialistis-dan bimbang dengan keputusan yang dibuat.

Jika shio Kambing ingin mencapai karir terdepan tahun ini, kamu perlu bekerja sangat keras. Jangan lupa untuk mempertajam kemampuan yang sudah dimiliki dan buktikan kepada atasan bahwa kamu bisa berkembang. Jangan khawatir, seluruh perjalanan berat ini akan terbayarkan, asalkan kamu tidak fokus melulu pada detail kecil di pekerjaanmu, perhatikan dari sisi yang lebih besar ya.

  1. Shio Monyet

Cerdas, optimis, enerjik, dan jarang merasa bosan, inilah tanda – tanda shio Monyet. Sangat senang bersosialisasi dan mampu menyelesaikan beragam permasalahan yang datang. Tentu saja, terkadang mereka juga bisa sedikit egois dan lebih fokus kepada diri mereka sendiri daripada kepada orang lain.

Di tahun – tahun sebelumnya, mungkin kamu bekerja hanya untuk uang, tapi tahun ini jangan ragu untuk mengekspresikan ide kreatif. Siapa yang tahu jika idemu bisa memberikan perubahaan antara peningkatan karirmu atau sebaliknya. Jangan biarkan kehidupan pribadi mempengaruhi pekerjaanmu dan mengubah pandangan atasan terhadap kamu. Tapi, ini bukan berarti kamu tidak boleh berteman di kantor loh.

Justru dengan berteman di kantor, baik dengan rekan kerja maupun atasan,  bisa meningkatkan kesempatan kamu mendapatkan promosi. Selalu asah dirimu dalam bekerja dan main puzzle saat free time ya, ini bagus untuk mentransformasimu menjadi keryawan teladan tahun ini!

  1. Shio Ayam

Mereka yang lahir di tahun Ayam memiliki sifat yang setia, giat, pandai, sederhana, tinggi rasa sosialnya, tapi juga suka cari perhatian- macam ayam jantan yang berkokok untuk menarik perhatian sang betina.

Prediksi di tahun Ayam ini mengatakan, apabila kamu merasa bosan dengan karirmu belakangan ini, hal ini akan berubah! Kamu akan merasakan suatu gelora energi baru. Kamu mungkin akan mendapatkan tugas yang lebih menantang, dan jika kamu bisa memilih tugasnya, apapun itu pilihlah tugas yang mengijinkanmu untuk menunjukkan kemampuan terbaik dari dirimu. Apabila kamu dalam situasi dimana kamu dapat memimpin, lakukan hal itu. Kamu akan lebih dipandang oleh bos dan rekan kerjamu. Apabila kamu melakukan hal-hal yang tepat, bukan tidak mungkin kenaikan jabatan ada di depan mata.

  1. Shio Anjing

Shio Anjing, tipikal sosok yang setia, selalu ada untuk orang di sekitarnya, tak heran jika mereka sangat handal dalam pendekatan per orang dibanding per grup. Mereka memiliki talenta tersendiri yang membuat mereka bersinar dalam sebuah grup.

Tahun ini, adalah tahun dimana kamu harus melihat kesempatan-kesempatan yang banyak bertebaran di sekelilingmu. Banyak sekali orang – orang bershio Anjing yang tidak senang dengan pekerjaannya, terlihat dari kebiasaannya yang bekerja hanya untuk gajian dan menunggu akhir pekan datang. Apakah kamu merasakan hal yang sama? Intinya jika kamu ingin mencari pekerjaan baru, selesaikan apa yang menjadi tanggung jawabmu terlebih dahulu di perusahaan yang sekarang agar tidak merasa bersalah untuk pindah kantor nantinya. Tapi, siapa tahu kalau kamu bersabar akan ada kesempatan yang membuat pekerjaan membosankanmu menjadi menarik lagi!

  1. Shio Babi

Sifat yang dimiliki shio Babi bisa menjadi keuntungan sekaligus boomerang untuk mereka. Memiliki sifat tulus, polos, toleransi yang tinggi, selalu melihat kebaikan dari orang lain, mudah percaya, mudah tersakiti, dan kadang suka melakukan hal yang naif.

Ramalan karir untuk shio Babi tahun ini nampaknya akan lebih mudah dari tahun sebelumnya. Kamu akan punya waktu untuk relax sejenak dan memikirkan apa yang kamu ingin lakukan di masa mendatang yang melibatkan karirmu.  Apakah ini saatnya untuk berganti karir? Seberapa puasnyakah kamu dengan keadaanmu yang sekarang? Jika kamu ingin mengganti karirmu, lakukanlah di sekitar Kuartal 4 tahun ini. Cobalah  untuk berteman dengan rekan kerja ataupun bos-mu. Mereka dapat membantumu meraih karir yang lebih sukses lagi tahun ini.

Tentunya kemajuan dalam karirmu tidak semata ditentukan oleh ramalan namun juga dengan kerja keras dan niat baik. Tapi apabila niat kamu sudah bulat untuk mencari pekerjaan baru, jangan lupa cari pekerjaan impian kamu di Urbanhire ya! Jangan lupa untuk meng-update profil kamu juga agar rekruter lebih mudah mencari kandidat seperti kamu!