Urbanhire Jobseeker

Keuntungan Mempunyai Akun di Urbanhire

14

Aug 2019

Keuntungan-Mempunyai-Akun-Di-Urbanhire-Cover-Blog Blog

Urbanhire – Zaman dulu, ketika kamu ingin mencari pekerjaan, kamu harus mencari lowongan kerja di koran-koran atau surat kabar. Akan tetapi, cara itu sudah dianggap jadul dan tidak efektif lagi, meskipun kamu masih menemukan beberapa surat kabar yang mempromosikan lowongan pekerjaan. Di zaman modern ini, semua orang sudah menggunakan layanan mobile dan akses internet. Sehingga sangat mudah bagi kamu untuk menemukan pekerjaan. Jika kamu ingin mendapatkan pekerjaan yang cocok dan sesuai, mungkin kamu bisa mempercayakannya pada Urbanhire. Cukup buat satu akun Urbanhire, dan melengkapi profil kamu lengkap 100%,  maka kamu bisa melamar diberbagai lowongan yang tersedia, dari berbagai perusahaan yang sudah menjadi klien dari Urbanhire.

Apakah Urbanhire itu?

Mungkin kamu tidak begitu tahu tentang Urbanhire. Apa sebenarnya Urbanhire itu? Urbanhire adalah Platform Rekrutmen terkemuka di Indonesia. Untuk klien kami, kami membantu perusahaan-perusahaan dengan menyediakan teknologi ATS (Applicants Tracking System), posting job ke platform multi-channel dan online assessment. Saat ini Urbanhire berpartner dengan LinkedIn untuk Employer BrandingAON untuk Online Assessment, dan Video Interview dari Astronaut. Kami memungkinkan Klien kami untuk mendistribusikan pekerjaan mereke ke beberapa portal melalu platform kami dan kami telah bermitra dengan portal pekerjaan dan agregator seperti Linkedin, LINE Jobs, Google Jobs, Kompas Karier dan masih banyak lainnya.

Untuk jobseeker, menyediakan informasi tentang lowongan pekerjaan. Ada begitu banyak portal lowongan kerja, Urbanhire adalah salah satu yang bisa digunakan. Bagi para fresh graduate ataupun yang berpengalaman, mereka bisa mencari lowongan kerja sesuai dengan yang mereka inginkan. Akan tetapi, jika kamu ingin mendapatkan akses ke semua lowongan, kamu harus membuat akun Urbanhire. Disini, kamu hanya perlu mendaftarkan diri melalui situs Urbanhire. Beberapa perusahaan ternama juga mempercayakan Urbanhire dalam mencari karyawan baru. Beberapa perusahaan ternama tersebut adalah MRT Jakarta, Pertamina, ruangguru, BPJS Kesehatam, UOB, CIMB Niaga, Kompas.com, kitabisacom, dan sebagainya.

 

Baca juga: Profil yang Lengkap Lebih Dipertimbangkan Perusahaan

 

Apa keuntungan memiliki akun Urbanhire?

Agar kamu bisa mengakses lowongan pekerjaan dari Urbanhire, kamu wajib mendaftarkan diri atau membuat akun Urbanhire. Cara membuat akun Urbanhire juga sangat mudah karena kamu bisa mendaftarnya secara online. Cukup mengunjungi situs Urbanhire dan pilih menu “Search Jobs”, lalu klik “Daftar” maka kamu bisa langsung membuat akun di Urbanhire. Lalu, apa sebenarnya manfaat memiliki akun di Urbanhire? Tentunya, kamu bisa merasakan berbagai macam keuntungan ketika mendaftar akun Urbanhire. Diantaranya keuntungan yang bisa kamu dapatkan adalah:

  1. Kamu bisa melamar pekerjaan ke lebih dari 18.000 lowongan yang tersedia

Banyak orang yang mengatakan bahwa mencari pekerjaan itu sulit, padahal sebenarnya sangat gampang asal kamu tahu dimana mencarinya. Disini, Urbanhire menawarkan lebih dari 18.000 lowongan kerja bagi fresh graduate atau kandidat berpengalaman. Siapapun bisa mengakses lowongan tersebut selama memiliki akun. Kamu hanya mengecek lowongan kerja yang cocok untuk kamu. Semua lowongan kerja tersedia d Urbanhire mulai dari tamatan SMA, S1, S2, hingga S3.

 

  1. Profil lengkap kamu lebih dipertimbangkan oleh perusahaan

Tentunya, ketika kamu ingin melamar pekerjaan, kamu harus menunjukkan siapa diri kamu. Melalui profil Urbanhire, kamu bisa menunjukkan siapa diri kamu sehingga perusahaan bisa memilih sesuai dengan jurusan kamu.

Selain itu, ketika kamu melengkapi profilmu, itu juga akan memudahkan para rekruter untuk mencari keyword sesuai dengan yang dibutuhkan. Misalnya,  ketika kamu melengkapi profil dengan keahlian dalam bidang SEO specialist, maka rekruter akan mudah menemukan calon SEO spesialis ketika mencari kandidat yang sesuai.

Kemudian, jika kamu melengkapi profilmu di Urbanhire, maka secara otomatis profilmu akan berada pada urutan paling atas sehingga profilmu yang akan terlihat dahulu dibandingkan dengan mereka yang belum melengkapi profil mereka. Oleh karena itu, setelah kamu membuat akun Urbanhire, maka selanjutnya jangan lupa untuk melengkapi profilmu.

 

Baca juga: 3 Alasan Untuk Melengkapi Profile Kamu

 

  1. Kamu bisa melakukan video interview dengan rekruter

Di jaman serba digital ini, semua hal bisa dilakukan secara virtual, bahkan ketika kamu melakukan job interview sekalipun. Nah, dengan memiliki akun Urbanhire, maka kamu berkesempatan untuk dapat melakukan video interview dengan rekruter. Ketika kamu apply ke beberapa lowongan, maka jika resume kamu sudah di cek oleh rekruter, dan misalnya perusahaan yang ingin merekrut kamu ada di kota yang berbeda, akan ada kemungkinan perekrut akan menghubungi kamu untuk melakukan video interview. Jadi, kamu bisa menghemat tenaga dan biaya tanpa harus mendatangi kantor perusahaan tersebut. Cukup gunakan komputer atau laptop mu kamu dan lakukan video interview.

 

  1. 93% hiring manager menggunakan ATS untuk screening CV yang lengkap

Tahukah kamu bahwa saat ini para hiring manager tidak lagi memerika CV para kandidat secara manual melainkan dengan ATS. Jika kamu memiliki akun Urbanhire, maka para perekrut akan sangat mudah untuk melakukan screeening CV yang lengkap. Mereka akan melakukan screening secara otomatis dengan cepat dan akurat. Jika kamu melengkapi profil kamu, mereka akan langsung tahu apakah kamu layak untuk mendapatkan pekerjaan yang tersedia.

 

Baca juga: 6 Pertanyaan yang Harus Kamu Kuasai ketika Video Interview

 

Nah, itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu memiliki akun Urbanhire. Urbanhire selalu berkomitmen untuk membantu para Jobseeker yang membutuhkan pekerjaan. Jangan pernah katakan bahwa mencari kerja itu sulit karena pada kenyataannya ada begitu banyak lowongan kerja yang tersedia. Hanya saja, kita tidak pernah tahu dimana mencari info lowongan kerja yang lengkap dan terpercaya.

Oleh karena itu, jika kamu adalah seorang fresh graduate yang tidak tahu kemana harus melangkah, maka ada baiknya jika kamu bergabung di Urbanhire. Semua lowongan pekerjaan untuk semua jurusan ada di Urbanhire. Namun, kamu harus membuat akun di Urbanhire terlebih dahulu agar mendapatkan keuntungan lebih. Selain mendapatkan banyak akses ke semua lowongan, kamu akan bisa menjadi prioritas utama bagi perusahaan yang membutuhkan. Yang penting kamu jangan sampai lupa untuk melengkapi profil kamu karena perusahaan akan melihat keseriusanmu dari profilmu. SEMANGAT!!