Urbanhire Jobseeker

Kerja di Coworking Space? Ini Beberapa Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan!

27

Nov 2019

Blog

Urbanhire – Bekerja kini tak lagi harus dilakukan di dalam kantor. Sudah ada coworking space yang memungkinkan para pekerja untuk bekerja dengan suasana yang beda dari kantor konvensional. Coworking space menawarkan tempat yang bisa disewa oleh para pekerja, baik secara harian, bulanan, maupun tahunan. Tentunya dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk menunjang produktivitas, misalnya stop kontak atau colokan listrik, Wi-Fi, dan printer.

Namun, lebih dari itu, coworking space juga memberi kamu kesempatan untuk menjalin koneksi dengan sesama pekerja lainnya. Dengan jaringan pertemanan yang luas, kamu telah membuka lebih banyak pintu kesuksesan. Siapa tahu ada sesama pekerja yang bisa diajak bekerja sama untuk melangsungkan suatu proyek bisnis, bukan? Nah, semua itu bisa kamu dapatkan dengan bekerja di coworking space.

Lebih dari bekerja, peluang untuk memperluas networking

Kehadiran coworking space memang memberikan alternatif tempat kerja yang relatif lebih praktis jika dibandingkan dengan kantor konvensional. Jika bekerja di kantor konvensional, kamu hanya akan bertemu dengan teman-teman sekantor. Kebanyakan waktu kamu akan dihabiskan dengan rekan-rekan yang sama. Namun, tidak begitu halnya jika kamu bekerja di coworking space. Mengingat sifatnya yang terbuka, maka siapa pun bisa menyewa tempat untuk bekerja di coworking space.

Artinya, kamu berkesempatan untuk bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan industri. Usahakan untuk membuka diri dan berkenalan dengan para pekerja yang kamu temui di coworking space. Namun, ingat, jangan terlalu memaksa. Sebelum menginisiasi perkenalan, cek dulu situasi dan kondisi. Pastikan mereka tidak sedang sibuk. Kamu bisa memanfaatkan waktu makan siang untuk berkenalan dan bersosialisasi. 

Dari situ, kamu bisa memulai jaringan profesional yang bisa selalu kamu andalkan kedepannya, terutama untuk bertukar pikiran atau mencari saran dari seorang spesialis industri.

Banyak event seru yang bisa dikuti di coworking space

Seperti yang disebutkan di awal, coworking space lebih dari sekadar tempat bekerja. Tidak berlebihan rasanya menyebut coworking space sebagai komunitas pekerja. Apalagi saat ini banyak coworking space rutin menyelenggarakan event, tidak hanya untuk para member, tapi juga publik. Event yang diadakan pun beragam, mulai dari talkshow dengan menghadirkan speaker dari berbagai bidang hingga kelas yoga.

Melalui event-event seru inilah coworking space menunjukkan sisi play-nya, tidak hanya work atau bekerja. Sempatkan diri untuk mengikuti event yang diadakan di coworking space. Tidak perlu mengikuti semuanya, pilih saja beberapa yang paling kamu minati. Bila perlu, bawa beberapa kartu nama kamu agar bisa bertukar dengan sesama peserta. Siapa tahu dari sini kamu bisa mendapatkan partner bisnis yang akan mengantarkan kamu pada kesuksesan.

Bekerja sebagai bagian dari coworking space? Bisa!

Agar bisa merasakan nikmatnya bekerja di coworking space, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dulu. Biasanya coworking space menyediakan berbagai area kerja dengan fasilitas berbeda, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan preferensi. Namun, sebetulnya bekerja di coworking space tidak hanya bisa dilakukan sebagai pekerja dari pihak luar. Kamu juga bisa bekerja sebagai karyawan yang ikut mengelola coworking space tersebut!

Salah satu posisi penting di coworking space adalah Hub Associate. Sebagai Hub Associate, kamu akan berhubungan langsung dengan para pekerja atau member di coworking space. Kesempatan untuk bersosialisasi atau networking pun semakin besar. Apalagi jika kamu bekerja di GoWork, yang membership-nya sudah mencapai lebih dari dua ribu anggota dari lima ratus perusahaan. Kamu bisa klik di sini untuk mencari tahu lebih lanjut tentang peluang karier Hub Associate di GoWork.

Work and play. Itulah dua hal yang ditawarkan oleh GoWork. Tidak hanya menawarkan tempat kerja yang kondusif dengan berbagai fasilitas dan teknologi memadai, coworking space juga memberi kesempatan kepada kamu untuk bersosialisasi dan memperluas networking dengan sesama pekerja. Yuk, kerja di coworking space!

Nah buat UrbanGen yang sedang mencari kerja, banyak lowongan pekerjaan yang yang menunggu kamu di Urbanhire! Jangan lupa lengkapi profil kamu sebelum melamar pekerjaan impian mu, agar perusahaan yang kamu lamar mudah mencari kamu sebagai kandidat yang sesuai untuk posisi yang sedang mereka cari. Kalau masih bingung, simak tips-tips karir di blog Urbanhire, biar makin siap masuk ke dunia kerja. Semangat UrbanGen!!

Artikel ini merupakan kerjasama Urbanhire bersama dengan GoWork.