Saat ini teknologi telah mengubah cara kita untuk berkomunikasi dan menerima informasi. Karena
perubahan tersebut, perusahaan dituntut untuk beradaptasi dalam berkomunikasi dan berhubungan dengan client atau konsumennya. Semua orang dapat mencari informasi melalui dunia maya atau internet. Akibatnya, beberapa tahun terakhir perusahaan mulai memasarkan melalui digital marketing.

Digital marketing tidak hanya akan terus tumbuh, tetapi lambat laun akan mengambil alih traditional advertising juga. Dari sisi perekrutan, kebutuhan akan kandidat yang memiliki digital marketing skills akan lebih banyak dicari. Penelitian oleh Capgemini Consulting pada tahun 2013 menunjukkan bahwa 90% perusahaan di dunia kurang dalam pengetahuan digital skills (dan terus meningkat!). Hal ini dapat menjadi peluang yang besar bagi jobseeker yang memiliki pengetahuan dan memiliki minat yang besar di bidang digital untuk menjadi kandidat yang kuat dalam perusahaan.

Untuk lebih meyakinkan recruiter terkait kemampuan digital kamu, kamu perlu mengetahui sampai mana digital skills yang telah dimiliki agar sesuai dengan kualifikasi perusahaan. Dengan tidak terlalu mengandalkan deskripsi skills pada resume atau proses interview, diperlukan suatu tolak ukur untuk menguji digital skills kamu, caranya dengan mengikuti digital assessment dari Yscore. Yscore adalah online assessment untuk mensertifikasi kemampuan digital marketing seseorang sesuai level keahlian mereka, baik content, social media, advertising dan masih banyak lagi. Dengan dukungan partner-partner yang kredibel, Yscore telah memiliki kurikulum ter-up- to-date dan tervalisdasi oleh para industri player.

Berikut adalah manfaat mengikuti digital assessment Yscore bagi kamu untuk sukses mendapatkan
pekerjaan sesuai dengan digital skills yang kamu miliki:

1. Mengenal kelebihan dan kelemahan anda secara detail
Dunia digital sangatlah luas, dinamika pekerjaan yang mencakup digital marketing membuat seseorang harus menguasai skills tertentu dengan level keahlian yang berbeda. Dengan begini anda dapat mengevaluasi skill yang belum anda kuasai untuk ditingkatkan. Hasil penilaian Yscore akan menjadi tolak ukur kemampuan anda. Jadi Anda bisa mengambil kesempatan ini untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan pengetahuan digital skills anda.

2. Lebih mudah meyakinkan divisi HR dengan sertifikasi yang kredibel
Dengani sertifikasi dari Yscore, tentu ini akan menambah rasa percaya diri anda didepan HRD saat
interview. Hasil sertifikatsi ini bisa anda jadikani “senjata” untuk menarik dan meyakinkan perusahaan idaman anda.

3. Terhubung ke pekerjaan yang anda ingikan secara langsung melalui jaringan rekrutmen yang luas
Platform dari Yscore sendiri sudah terintegrasi dengan beberapa job portal besar di Indonesia. Hasil tes dan profile anda di platform akan memberi rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan skill yang anda miliki. Maka tidak heran jika anda memiliki kesempatan yang lebih besar dalam memperoleh pekerjaan.

4. Peningkatan skill secara terus-menerus sesuai perkembangan digital
Yscore memiliki kurikulum yang selalu up-to- date dengan perkembangan digital. Dengan mengikuti digital marketing assessment Yscore, Anda dapat mengetahui posisi skills anda dibandingkan dengan kandidat lainnya, anda juga dapat terus berlatih untuk meningkatkan digital skills anda. Ingat bahwa “Nobody is perfect, but you can always learn”

Tertarik memiliki sertifikat digital marketing? Daftarkan diri kamu di Yscore dengan menagkses link: https://score.y.academy. Dapatkan kesempatan diskon 30% untuk pendaftaran pertama. Tunggu apa lagi!

Artikel disponsori oleh: Y Academy

Share Pendapat Kamu
Anda pantas mendapatkan karir yang Anda sukai

Anda pantas mendapatkan karir yang Anda sukai

Dapatkan semua yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah karir yang membuatmu senang dan bahagia


You have Successfully Subscribed!