Urbanhire Jobseeker

Hobi berpetualang? Ini pekerjaan yang cocok buatmu!

30

Sep 2019

Blog

Urbanhire – Pekerjaan tidak hanya duduk di kantor seharian penuh. Pilihan pekerjaan kini semakin bervariasi dengan segala tantangan dan kelebihannya. Jika kamu hobi berpetualang ke berbagai tempat, kini sudah saatnya untuk mengubah hobi tersebut menjadi pundi-pundi Rupiah.

Pekerjaan petualang kini bisa dijadikan sebagai salah satu pemasukan bahkan pemasukan utama kamu. Ada beragam profesi yang cocok bagi seseorang yang tidak ingin terikat di kantor dan hobi untuk berwisata dan bertualang. Lantas, apa sajakah profesi yang cocok untuk petualang? Simak ulasannya berikut ini.

Pekerjaan Petualang yang Berpotensi Menghasilkan Pundi Rupiah

1. Pemandu Wisata

Siapa yang tidak mengetahui pekerjaan pemandu wisata? Yups pekerjaan petualang pertama yang cocok untuk kamu yang suka berwisata adalah pemandu wisata. Pekerjaan ini dapat memberikanmu dua keuntungan sekaligus.

Keuntungan pertama adalah kamu yang hobi berpetualang akan sangat dimanjakan karena kamu akan diajak untuk berpetualang ke banyak tempat. Menariknya, kamu tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali! Kedua, kamu pergi berwisata ke banyak tempat dan dibayar. Kurang menarik apa lagi?

Syarat yang harus dimiliki untuk dapat menjadi seorang pemandu wisata adalah kemampuan Bahasa asing yang baik. Syarat pertama untuk dapat menjadi pemandu wisata adalah mampu berbicara Bahasa Inggris.

Namun, tentu saja menguasai Bahasa asing lainnya menjadi nilai plus tersendiri. Terutama untuk Bahasa yang telah diakui seperti Bahasa Mandarin, Bahasa Arab, Bahasa Perancis, Latin dan sebagainya.

Selain kemampuan Bahasa, untuk menjadi seorang pemandu wisata kamu juga harus memahami sejarah dan kondisi tempat wisata tersebut. Kamu juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

2. Travel Blogger

Nah ini nih salah satu impian pekerjaan petualang yang diinginkan banyak orang. Pekerjaan ini membuat kamu dapat terus bepergian ke segala tempat di seluruh dunia dan dibayar.

Lantas, bagaimana agar dapat dibayar?

Tugasmu hanya satu, yaitu terus rutin mengupdate dan memposting kisah perjalananmu di blog yang kamu kelola. Namun, tidak hanya posting cerita perjalanan berisi foto dan sebagainya, kamu juga harus menyertakan rincian terkait perjalanan. Ya, sedikit mirip dengan pemandu wisata. Bedanya, kamu menuliskan kisah perjalanan di blogmu untuk dibaca orang lain.

Ketika blogmu semakin banyak dikunjungi oleh pembaca setia, maka secara otomatis pundi rejeki akan datang. Caranya yaitu dengan banyaknya perusahaan travel, hotel, perusahaan penerbangan dan jasa transportasi yang meminta kamu untuk mereview jasa dan pelayanan mereka.

Perusahaan ini akan memintamu untuk endorse jasa mereka. Bahkan, beberapa perusahaan akan memberikanmu penginapan dan transportasi gratis selama wisatamu agar usaha mereka direview olehmu.

Baca juga: Pekerjaan yang Dapat Dicoba untuk Menambah Uang Jajan Saat Masa Liburan

3. Reporter berita

Jiwa petualang tentu akan sangat tertantang ketika bekerja sebagai reporter berita. Hal ini dikarenakan reporter akan ditugaskan untuk terus bepergian ke berbagai tempat untuk mendapatkan berita terkini. Meski terkadang reporter harus bepergian mencari berita di lokasi pembunuhan dan criminal lainnya, tentu ini akan membangkitkan jiwa petualangmu.

4. Pembawa acara atau host program televisi petualangan

Program televisi yang berisi petualangan biasanya banyak dicari banyak orang karena menyajikan ragam informasi menarik dan unik. Informasi ini disajikan dari berbagai tempat berisi keunikan yang mungkin belum pernah diketahui oleh masyaratakat.

Seseorang yang mengingkan pekerjaan petualang dengan bayaran menarik serta petualangan seru, sangat cocok dengan profesi satu ini. Kamu akan dapat bepergian ke banyak tempat secara gratis dan dibayar.

Untuk dapat menjadi pemandu acara program televisi petualangan, syaratnya adalah kamu harus berani dan memiliki jiwa petualang tinggi. Selain itu, kamu juga harus cerdas dalam membawakan acara serta memiliki keterampilan komunikasi yang baik juga supel. Selama perjalanan, kamu akan bertemu banyak orang yang tentu memiliki budaya berbeda denganmu.

5. Perusahaan travel

Bekerja di perusahaan travel memiliki peluang untuk membawamu bepergian ke banyak tempat. Kamu akan diharuskan untuk melihat potensi wisata suatu tempat dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Oleh karena itu profesi ini sangat cocok untuk kamu yang hobi berpetualang.

Baca juga: Biarpun Weekend, Tapi Masih Tetap Produktif

6. Pencari bakat

Para pencari bakat umumnya akan diharuskan untuk sering bepergian ke banyak lokasi di berbagai daerah bahkan antar negara. Pencari bakat umumnya akan diminta untuk menyeleksi beberapa orang yang memiliki bakat tertentu.

Kamu yang ingin berprofesi sebagai pencari bakat tentu harus sering bepergian dari rumah. Bahkan bisa jadi kamu harus bepergian keluar rumah selama beberapa minggu hingga bulan. Tentu saja ini sangat menantang bagi kamu yang punya hobi berpetualang.

7. Arkeolog

Hobi berpetualang yang tidak asal berpetualang? Arkeolog bisa menjadi pekerjaan petualang yang cocok untukmu. Seorang arkeolog diharuskan untuk sering bepergian ke berbagai wilayah yang jauh dari rumah. Bahkan, seringkali seorang arkeolog harus pergi ke wilayah yang cukup terisolir untuk meneliti fosil dan peninggalan suatu peradaban.

Pekerjaan ini sangat cocok tidak hanya untuk kamu yang hobi berpetualang. Namun juga untuk kamu yang cuka meneliti suatu peninggalan purbakala.

8. Diplomat

Diplomat merupakan pekerjaan yang akan mengharuskan kamu bahkan keluargamu untuk tinggal selama beberapa tahun di luar negeri. Diplomat sendiri akan bertugas di kantor kedutaan mewakili suatu negara.

Menjadi diplomat akan memberimu peluang untuk mempelajari Bahasa serta budaya baru suatu negara. Tentu sangat cocok untuk kamu yang senang mengenal tempat-tempat baru.

Itulah beberapa pekerjaan petualang yang cocok untuk seseorang dengan hobi berpetualang. Dengan pekerjaan ini, kamu memiliki peluang tidak hanya berkunjung ke lokasi baru, namun juga mengenali budaya baru.

Nah jobseeker, jadi dari hobi pun bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan kan. Buat kamu yang masih belum dapat pekerjaan, bisa mencari pekerjaan melalui Urbanhire, karena ada lebih dari 18.000 lowongan pekerjaan yang terbuka. Jadi, gunakan waktu liburmu agar bermanfaat dengan membuat akun Urbanhire dan melengkapi profil Urbanhire-mu!

Previous post