Urbanhire Jobseeker

Drama Korea Gak Cuma Soal Romansa Tapi Ngajarin Kamu, Tiap Pekerjaan Butuh Perjuangan

12

Feb 2020

Blog

Urbanhire – Siapa yang tidak suka dengan drama Korea? Tak dapat dipungkiri jika sebagian besar masyarakat Indonesia menggemari drama Korea tersebut karena romantikanya yang memuat baper semua orang. Namun jika bicara tentang drama Korea, seolah memang tidak akan ada habisnya. Di awal tahun 2000an drama Korea ini ramai akan kisah pria kaya yang merupakan pewaris tunggal sebuah perusahaan jatuh cinta pada seorang gadis biasa. Namun di beberapa tahun belakangan ini, drama Korea lebih menunjukkan sisi lain dari kehidupan. Misalnya saja pekerjaan, dimana tidak lagi tentang pewaris tunggal dengan gadis biasa. Dimana tidak hanya cinta saja yang butuh perjuangan, namun pekerjaan butuh perjuangan pula.

Meskipun tetap dibumbui sebuah romansa cinta yang terkesan manis, beberapa drama Korea ini dapat mengajarkan jika tidak hanya cinta saja yang membutuhkan perjuangan. Namun pekerjaan butuh perjuangan juga, apa saja drama Korea tersebut? Inilah beberapa di antaranya:

1. Jealousy Incarnate – Penyiar Cuaca Tidak Boleh Disepelekan Begitu Saja
Yang pertama adalah Jealously Incarnate, dimana drama Korea ini mengajarkan jika seorang penyiar berita cuaca tidak boleh disepelekan begitu saja. Sebuah drama Korea yang dirilis di tanggal 24 Agustus 2016 lalu ini lebih menunjukkan sisi lain dari sebuah dunia broadcasting TV.

Dimana Pyo Na Ri yang diperankan Gong Hyo Jin yang merupakan gadis dengan cita – cita menjadi penyiar berita cuaca. Namun dirinya gagal serta harus puas dengan menjadi seorang penyiar berita cuaca yang muncul hanya 60 detik saja. Namun dirinya benar – benar berjuang untuk pekerjaannya tersebut. Bahkan dirinya sangat senang saat Jung Won yang diperankan oleh Go Kyung Po menonton Pyo Na Ri beberapa kali.

Meskipun hanya dalam waktu 60 detik saja, Pyo Na Ri berusaha untuk tampil maksimal, dirinya juga sangat takut jika ramalan cuaca yang dibawakannya tidak tepat. Karena kegigihannya tersebut, dirinya sempat menjadi penyiar berita utama dengan Lee Hwa Shin yang diperankan oleh Jo Jung Suk yang juga menjadi pria pujaannya. Meskipun pada akhirnya kembali menjadi seorang penyiar berita cuaca.

Baca juga: Berpikir Positive untuk Masa Depan Positive

2. Pinocchio – Berusaha Menjadi Repoter Cerdas dan Jujur
Kemudian juga ada Pinocchio, dimana membahas tentang sebuah perjalanan karir, idealisme serta kejujuran dari seorang reporter yang mana dipertaruhkan. Serial drama Korea ini boomng pada tahun 2014, dimana diperankan oleh Park Shin Ye menjadi Choi In Ha dan Lee Jong Suk yang menjadi Choi Dal Po.

Choi In Ha ini sendiri adalah anak seorang reporter ternama yang sempat memberitakan suatu berita yang dapat menghancurkan keluarga Choi Dal Po. Hal itu membuat Dal Po sangat membenci ibu Choi In Ha serta memiliki rencana untuk mengungkapkan kebenaran dari kasus ayahnya tersebut dengan cara menjadi reporter. Perjuangan dari Dal Po dalam mengungkapkasus ayahnya dan perjuangan dari Choi In Ha untuk menjadi reporter juga menjadi poin yang akan membuat drama ini menjadi semakin cerdas dan epic.

Karena perjuangan, kejujuran dan kecerdasan dari Choi Dal Po, Choi In Ha ini mampu menjadi seorang reporter yang mempunyai kredibilitas. Untuk kamu yang memiliki cita – cita menjadi reporter, drama satu ini wajib untuk ditonton.

3. She Was Pretty –Mengerti dan Memahami Ritme Kerja di Redaksi
Drama Korea yang menceritakan tentang sebuah pekerjaan butuh perjuangan adalah She Was Pretty yang menceritakan tentang seseorang yang bekerja di sebuah redaksi majalah. Meskipun terkesan biasa, namun memberikan drama yang begitu memperlihatkan jika sebuah pekerjaan sangat membutuhkan perjuangan.

Drama ini dirilis di tahun 2015 lalu ini menceritakan tentang Kim Hye Jin yang diperankan oleh Hwa Jung Eum tidak sengaja magang di bagian redaksi majalah. Dimana dirinya harus siap untuk bertemu dengan Hye Jin yang merupakan cinta pertamanya. Namun terlepas dari romansanya tersebut, drama satu ini menunjukkan seperti apa Hye Jin berjuang untuk dapat menyesuaikan ritme kerja.

Dirinya begitu tidak paham akan fashion, namun harus berjuang untuk mengenali setiap detail dari sebuah style pakaian yang ada pada rubrik majalah tersebut. Karena kegigihannya tersebut, dirinya mampu untuk menjadi seorang pegawai yang tidak lagi diremehkan. Dirinya mampu untuk memperbaiki penampilannya sehingga menjadi gadis cantik yang modis dan kembali merebut hati dari cinta pertamanya tersebut.

Baca juga: Tips Kerja Keras Untuk Peningkatan Karir

4. Secret Garden – Setiap Pekerjaan Ada Resikonya
Selanjutnya ada Secret Garden yang mengajarkan jika stuntman begitu berjasa dalam suatu film action. Serial ini sendiri booming di tahun 2011 lalu dan menceritakan tentang seorang pengusaha kaya Kim Joo Won  yang tergila – gila kepada sosok Gil Ra Im dimana merupakan seorang stuntwoman.

Dirinya melihat Gil Ra Im ini berjuang keras untuk pekerjaannya, bahkan dapat dibilang sering kali terluka serta cidera yang membuat Kim Joo Won trenyuh. Di saat mereka bertukar badan, Joo Won ini benar – benar merasakan seperti apa yang dirasakan oleh Ra im selama ini. Dimana terluka dan cidera sudah menjadi suatu hal yang biasa bahkan menjadi resiko yang harus dihadapi.

5. Shopping King Louis – Perjuangan Bekerja dalam Bisnis e-commerce Ternama
Selain itu ada Shopping King Louis yang mengajarkan kita jika seorang karyawan e-commerce harus dapat berinovasi agar selalu diperhitungkan kehadirannya. Drama ini menceritakan tentang seseorang yang harus berjuang untuk memperoleh penghasilan agar dapat memenuhi kebutuhan hidup, sedangkan di sisi lain selalu menghabiskan uangnya untuk belanja dengan mudah.

Dengan tuntutan tersebut, Tn. Cha dapat bekerja di sebuah tim merchandise Goldline e-commerce ternama yang harus berusaha keras mengerti internet dan ponsel serta mengikuti ritme kerja. Yang pada akhirnya dengan kegigihannya dirinya berhasil dijadikan menjadi pegawai tetap.

Jadi demikian beberapa drama Korea yang memberikan pelajaran jika sebuah pekerjaan butuh perjuangan yang maksimal. Oleh karena itu jika kamu ingin maksimal dalam pekerjaan, tentu saja kamu harus berjuang keras untuk mencapai cita – cita dan tujuan yang ingin kamu capai.

Kamu para UrbanGen yang masih mencari-cari kerja, tetap semangat! Lakukan yang terbaik untuk mendapatkan pekerjaan yang terbaik juga. Banyak lowongan pekerjaan menanti kamu di Urbanhire. Buat akunmu dan lengkapi profilmu, agar para rekruter juga dapat menemukan profilmu.