Browse Category

Personal development

Sudah menjelang akhir tahun, kamu pasti sudah memikirkan resolusi apa yang akan kamu buat untuk tahun yang baru nanti. Mungkin ingin menemukan panggilan hidup, menemukan passion kamu, ataupun malah ingin berganti karir yang sesuai dengan passion kamu. Sebelum kamu buru-buru mengambil keputusan, coba baca dulu artikel yang ini. Diambil dari Derek Sivers (artikel asli dalam […]

Setelah melamar pekerjan di banyak perusahaan, akhirnya kamu dipanggil untuk wawancara (hore!).  Inilah waktunya kamu untuk memperlihatkan bahwa kamu adalah kandidat yang layak bagi posisi tersebut. Pastikan kamu memberikan yang terbaik pada fase ini. Apalagi jika perusahaan tersebut adalah tempat kerja impian kamu. Walaupun sebuah wawancara pekerjaa rata-rata memakan waktu 40 menit, tetapi menurut survei, […]

“Gua sih kerja apa aja deh yang penting kerja dulu.” “Wah gue baru 4 bulan disini tapi kok rasanya ga betah banget ya. ” “Hebat ya kamu bisa kerja disana …, gua belum tentu bisa.” Percakapan di atas mungkin pernah terlintas di kepala kamu, atau mungkin pernah mendengar dari orang lain. Mencari pekerjaan adalah bukan […]