Urbanhire Jobseeker

Cara Menonjol Di Antara Kerumunan Pencari Kerja

24

Jul 2020

Blog

Urbanhire –  Menonjol di antara kerumunan pencari kerja adalah keharusan saat ini. Alasannya seperti yang kamu rasakan saat ini dimana persaingan dalam mencari pekerjaan semakin ketat. Selain itu kamu pasti juga merasa bahwa pesaingmu hebat-hebat dari segi pendidikan atau pengalaman. Semua diakibatkan karena pandemi Virus Corona. Tenang, kamu tetap bisa lebih menonjol dari pesaingmu dengan melakukan cara ini.

Asah Keterampilan Terkuatmu

Cara pertama agar kamu menonjol di antara kerumunan pencari kerja adalah dengan mengasah keterampilan. Jika kamu sudah menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilanmu maka asahlah. Coba kamu asah dua hingga tiga keterampilan terkuatmu yang sesuai dengan syarat di lowongan pekerjaan sembari menunggu undangan interview atau wawancara. Ketika waktunya sesi interview atau wawancara tiba cobalah untuk menjawab pertanyaan kelebihanmu apa coba jawab tentang keterampilanmu ini.

Posisikan Sebagai Orang Yang Tepat

Cobalah untuk memposisikan diri sebagai orang yang tepat untuk mengisi posisi yang ditawarkan. Cara ini dapat membuat kamu menonjol di antara kerumunan pencari kerja karena HR atau User akan selalu mengingat-ingat kamu. Tanyakan apa yang perusahaan cari dan kendala yang sedang dihadapi. Ceritakan tentang keterampilanmu yang bisa menjadi solusi. Tapi ingat jangan terlalu berlebihan ya ketika kamu berusaha memberikan solusi.

Tunjukan Kalau Kamu Seperti Spons

Biasanya perusahaan sangat suka dengan kandidat yang siap menjadi seperti spons, tidak merasa paling pintar dan benar. Tunjukan komitmenmu untuk bisa menyerap semua informasi dan ilmu dengan cepat. Dan tunjukan keinginan untuk tumbuh berkembang bersama perusahaan dengan siap menerima semua resikonya.

Itulah tiga cara agar kamu terlihat menonjol ketika interview dan bisa bersaing di antara kerumunan pencari kerja. Selamat mencoba dan semoga tips ini bisa membantu kamu untuk segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan cita-citamu ya. Jika kamu belum menemukan pekerjaan yang cocok dengan keinginanmu, kamu bisa mencari lowongan di Urbanhire. Dan pastikan untuk melengkapi profil kamu sebelum melamar pekerjaan yang kamu inginkan.