Urbanhire Jobseeker

Berpikir Positive untuk Masa Depan Positive

28

Oct 2019

Blog

Selamat siang semua!

Semoga Kesehatan , Kebahagian dan Kesuksesan ( Triple K ) selalu bersama kita semua… Aminnn.

Satu pertanyaan di siang hari ini… siapa yang ingin selalu sehat, selalu bahagia dan selalu sukses dalam hidup nya? saya rasa semua orang ingin mendapatkan hal ini kalo bisa tiap hari, setuju?

Tapi kalau saya bertanya kepada sahabat – sahabat saya semua, apakah hal ini mudah di dapat atau susah? Jika kamu mudah mendapatkannya, suatu kenikmatan yang luar biasa yang tercurah kepada kamu, tapi jika susah mendapatkannya kayanya kita harus analisa apa yang menyebabkan Triple K tidak kita dapatkan.

No alt text provided for this image

Banyak orang yang melihat orang – orang sukses sebagai idola dan panutan dalam hidupnya tapi kebanyakan yang mereka lihat adalah tampilan luar, etos kerja dan ide-ide briliantnya. Tapi sebenernya ada yang mendasar dalam itu semua dan itu yang menciptakan sebuah pemicu untuk dapat mengeluarkan ide-ide, menampilkan etos kerja dan juga penampilan kerja nya yaitu… Positive Mindset.

KENAPA ?

Karena Positive Mindset akan mengajak seluruh bagian dari pada tubuh kita untuk bergerak dan melakukan sesuatu untuk tidak melakukan hal – hal yang merugikan bagi dirinya. Dari pikiran yang positif akan turun mengajak hati untuk mempunyai perasaan positif dan menjauhi perasaan yang negatif dan hati akan mengajak semua bagian tubuh yang dia perintahkan untuk melakukan kegiatan positif.

Contoh seperti membuang sampah pada tempatnya atau jangan melawan arus saat berkendara. Saat mata kita melihat sesuatu yang tidak benar maka otak kita mulai menstimulasi (pikiran) apakah hal itu betul atau tidak, merugikan orang lain atau tidak, jika kita melihat itu hal tidak benar maka akan turun ke hati dan membawanya ke mulut atau ke bagian tubuh yang lain hingga akhirnya tangan kita akan mengambil sampah itu dan memasukkannya kedalam tong sampah atau mengingatkan orang lain untuk tidak melawan arus dalam berkendara.

The Power of Positive Mind

Apa hasilnya kalau kita berpikir positif? di atas saya sudah menyebut tentang triple K, dan itulah yang di cari oleh semua orang:

KESEHATAN

Menurut para dokter sumber dari segala penyakit adalah datangnya dari pikiran dan hati. Jika pikiran dan hati kita selalu negatif atau kotor maka hati kita mudah tercemar dan akhirnya akan di hinggapi dengan berbagai macam racun atau toxic atau virus.Dan hal ini berbahaya sekali buat kesehatan kita.

Namun jika pikiran dan hati kita selalu positif, maka hati kita akan bersih dan jauh dari racun kehidupan, Toxic Sosial dan Virus kebencian. Maka mari kita mulai mengembangkan pikiran dan perilaku positif terhadap diri kita sendiri, orang – orang di sekitar kita, dan orang – orang di kehidupan kita.

Baca juga: Motivasi Bangkitkan Semangat Mencari Kerja

KEBAHAGIAAN

Orang yang sehat akan berpikir apa yang mereka mau dan inginkan dalam hidup, serta bagaimana mendapatkannya, dan saat melakukan hal ini anda akan merasa lebih bahagia, dan lebih bisa mengontrol hidup anda sendiri tanpa bisa di pengaruhi oleh orang lain. Dan saat anda berpikir tentang sesuatu yang membuat anda bahagia, otak anda sebenernya sedang mengeluarkan endorphins, yang mana zat ini berguna untuk menstimulasi perasaan sehat dan nyaman. Sebagai hasilnya, anda sudah mulai menciptakan sebuah perilaku positif.

KESUKSESAN

Sukses bukan suatu yang instant dan mudah di dapat, perlu perjuangan dan usaha tapi juga perlu strategi dalam berpikir. Jika hanya mengandalkan otot tapi melupakan Otak maka jadinya adalah sporadic dan berantakan. Namun jika Otot dan Otak di gabungkan maka hasilnya adalah Masterpiece . Sekali lagi, otot di gerakan oleh hati dan otak butuh asupan dan masukan yang menstimulasi ke arah sukses. Positive adalah yang di butuhkan oleh keduanya jika kita ingin menghasilkan sebuah karya. Karya yang baik akan hadir dari pikiran dan hati yang baik. Sebut orang sukses dengan karya- karyanya; Steve Jobs (Apple), Bill gates (Microsoft), Nadiem Makarim (GoJek), Wisnutama (NET) dan masih banyak lagi generasi muda yang sukses dengan karya-karya dan ide briliantnya. Bayangkan jika mereka di atas membuat karya dalam keadaan stress, galau, resah, iri, dengki dan virus negatif lainnya, hasilnya akan seperti apa?

Baca juga: Atasi Rasa Gugup Ketika Interview

Lalu bagaimana caranya berpikir positif?

Menurut beberapa test psikologi bahwa orang -orang yang bahagia adalah orang -orang yang mempunyai sebuah kualitas khusus yang bisa membantu mereka melalui kehidupan yang lebih baik dari orang lain.

Yaitu kualitas Optimisme, Optimisme adalah sesuatu yang dapat di pelajari artinya kamu dapat belajar bagaimana berpikir positif dengan pikiran optimis.

Dengan hukum sebab dan akibat, jika kamu melakukan dan mengatakan sesuatu hal yang baik berbau optimis dan membuat orang bahagia, maka hal ini akan menular kepada orang lain dengan melakukan hal yang sama, dan ini di sebut sebagai Happiness echo domino.

Orang – orang bahagia akan menemukan hal yang baik di dunia

Optimismekadang menjadi salah satu yang susah untuk di hadirkan. Susah saat kita ingin mencapai impian kita, dan susah saat kita ingin memecahkan masalah yang ada dalam hidup ini. Lalu apa kuncinya? PERCAYA DIRI. Percaya bahwa diri kita bisa dan mampu untuk melewati semua jalan terjal , ujian dan godaan dalam kehidupan serta percaya diri bahwa semua masalah selalu ada jalan keluarnya. “Impossible is Nothing ” .

Penulis juga manusia yang mempunyai kelemahan dalam diri dan selalu mencoba memperbaiki diri, dan penulis selalu mencoba mempunyai jiwa percaya diri dan optimis dalam menjalani kehidupan dan mencari celah dalam menyelesaikan masalah.

Optimis bahwa ada orang di sekitar kita yang selalu mendukung, mendoakan dan mengiringi dalam setiap langkah kita. Karena kalau di buat susah dan ribet, maka pikiran dan hati kita akan ikut -ikutan susah dan ribet. Maka dari itu, marilah kita memulai untuk berpikir positif, berperilaku positif baik kepada diri sendiri maupun kepada orang lain, dan semoga Triple K selalu datang kepada orang- orang yang berpirkir positif.

“Happiness is a serious Business”

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, bagi orang yang berpikir positif tulisan ini adalah sebuah penyemangat tapi bagi orang berpikir negatif tulisan ini adalah hanya sebuah bacaan di kala senggang, namun siapapun yang membacanya semoga Kesehatan, Kebahagian dan Kesuksesan ( Triple K ) selalu menyertai . Trust me..it works!

Have a great week everyone …. stay cool and…..positive !Mas Hakim

Artikel hari ini hasil kerjasama Urbanhire dengan FTHR. FTHR adalah salah satu HR Community ternama di Indonesia yang sering memberikan dan membuka ruang diskusi tentang dunia HR.

Cari ribuan lowongan pekerjaan di Urbanhire.comlengkapi profilmu sebelum mulai melamar ya!