Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah pola konsumsi audiens terhadap media, dari pasif menjadi aktif. Hal ini membuat berbagai media, baik lama maupun baru, menggunakan cerita dalam mengemas pesan yang ingin disampaikan kepada audiens, atau disebut transmedia storytelling.

Hampir seluruh industri berlomba untuk mengemas pesan dalam cerita yang menarik dan menggunakan berbagai platform media agar dapat mengikutsertakan audiens. Fenomena ini memungkinkan budaya di seluruh dunia bertemu dan berinteraksi sehingga membuat budaya lokal Indonesia kurang mendapatkan perhatian masyarakat.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia mengadakan acara Pekan Komunikasi 2017. Pekan Komunikasi 2017 hadir dengan tema ‘Tell-a-Tale’. Tema ini diharapkan dapat mengajak peserta untuk merumuskan pesan yang ingin disampaikan, yaitu mengangkat budaya lokal Indonesia, dalam sebuah cerita yang kreatif dan inovatif di beberapa bidang komunikasi.

Pekan Komunikasi 2017 memiliki empat mata acara, yaitu Creabo, PR Vaganza, Adwar, dan Journalight. Keempat mata acara ini memiliki tema masing-masing yang lebih spesifik, juga memiliki empat kegiatan: lomba, kunjungan, lokakarya, seminar.

Lomba-lomba dari keempat mata acara ini dibuka tanggal 23 Januari – 23 Maret 2017. Dari seluruh peserta yang mendaftar dan karya yang dikumpulkan, akan dipilih finalis yang wajib mempresentasikan karyanya dan mengikuti rangkaian kegiatan Pekan Komunikasi 2017.

Namun, tidak hanya peserta, kamu juga bisa mengikuti lokakarya dan seminar yang terbuka untuk umum dan diadakan tanggal 17-21 April 2017 di Universitas Indonesia, Depok. Pekan Komunikasi 2017 menunggu partisipasimu!

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Pekan Komunikasi 2017 di:

LINE: @uck2557z

Instagram: @pekankomunikasi

Twitter: @pekankomunikasi

Facebook: Pekan Komunikasi UI

Website: pekankomunikasi.org

Share Pendapat Kamu