Apply Online Vs Antar Langsung

Teman Urban, terima kasih atas antusiasmenya mengirimkan pertanyaan di #AskUrbanhire. Pertanyaan pertama #AskUrbanhire datang dari M Sofyan Kurniawan.

Saya mau tanya perbedaan saat kita kirim lamaran via online sama antar langsung itu apa, dan bukan nya sama saja tetapi kalau di pikirkan lebih bagus antar langsung bukan ?

Dear Sofyan,

Seiring dengan berkembangnya waktu, perusahaan kini sudah menggunakan teknologi untuk meng-efisiensikan proses rekrutmen mereka. Namun sekarang teknologi juga ducuptakan untuk memudahkan para Pencari Kerja, seperti kamu untuk mencari kerja dengan lebih cepat. Dengan investasi waktu yang sama, kamu dapat melamar ke lebih banyak lowongan yang pastinya membuat kesempatan bekerjamu semakin besar juga.

Mengantarkan lamaran langsung kepada Perusahaan tidak hanya banyak memakan waktu dan uang, biasanya kamu pun hanya diminta untuk menitipkan CV kamu ke Satpam atau resepsionis dan tidak dapat bertemu langsung dengan HRD yang bersangkutan. Kadang-kadang malah kamu disuruh apply online saja karena Perusahaan tersebut sudah menggunakan sistem untuk proses rekrutmen mereka.

Dengan online application, proses aplikasi akan lebih mudah dan cepat. Yang menjadi kunci sekarang adalah membuat CV/resume kamu terlihat profesional dan menarik perhatian HRD dan jangan lewatkan menulis cover letter untuk setiap posisi yang kamu lamar ya.

Apabila kamu sudah membuat profil di Urbanhire, jangan malas untuk melengkapi profil kamu selengkap-lengkapnya, karena ini adalah hal pertama yang Perusahaan lihat saat kamu apply online di Urbanhire.

Jadi, mari kita pergunakan teknologi untuk memudahkan hidup kita! Kirimkan pertanyaan kamu seputar dunia kerja kolom sebelah kanan ya!