Urbanhire Jobseeker

7 Aplikasi Gratis Wajib Donwload untuk Mempermudah Kerja

28

Jul 2016

Pekerjaan rasanya nggak pernah selesai. Ada aja yang masuk. Mulai dari e-mail dari bos, sampai undangan meeting. Tentu aja solusinya bukan tambah jam kerja (siapa juga yang mau?), tetapi kamu harus kerja lebih pintar dan efektif. Dan, ada aplikasi untuk itu.

Dari 2 juta lebih aplikasi yang ada, Urbanhire memilihkan tujuh aplikasi yang akan mempermudah pekerjaan kamu. Berikut daftarnya:

Slack

Aplikasi yang juga digunakan oleh Tim Mars Curiosity Rover ini berbeda dari pengirim pesan lainnya. Nggak hanya bisa mengirimkan pesan secara personal lewat grup. Slack juga memungkinkan kamu untuk kirim file lewat sini. Menurut mereka, produktivitas bekerja naik 32% dan jadwal meeting berkurang sampai 25,1%

Tersedia di iOS, Android dan Windows.

Dropbox

Kamu bisa akses file yang simpan di komputer di mana aja dan kapan aja karena berbasis cloud. Lewat Dropbox, kamu juga bisa mengirimkan file lewat smartphone kamu tanpa harus ribet lagi membuka komputer atau laptop dan juga berbagi folder. Aplikasi ini sendiri sudah digunakan oleh 500 juta pengguna.

Tersedia untuk iOS dan Android.

Pocket

Sering menemukan artikel atau situs menarik untuk inspirasi pekerjaan kamu? Pocket bisa menyimpannya. Berbeda dengan bookmark pada web browser biasa, dengan aplikasi ini kamu bisa membuka dan membacanya di smartphone kapan aja.

Download di sini.

WPS Office + PDF for MS Office documents

Buat dan edit file, tak perlu ribet lagi buka latptop atau komputer. Sambil di jalan pun kamu bisa lakukan lewat aplikasi yang satu ini. Ibaratnya, WPS Office adalah Microsoft Office versi mobile dan semuanya ada dalam satu paket, mulai untuk menulis, tabel sampai bikin presentasi.

Tersedia untuk iOS, Android, dan Windows.

Evernote

It’s one stop productivity apps. Aplikasi ini bisa membantu kamu membuat to-do list, mencatat hal penting saat meeting, sampai tempat mengumpulkan ide-ide menarik untuk project. Kamu bisa menyimpan link sampai gambar dalam satu folder dengan rapi.

Tersedia di sini.

SignEasy

Sekarang udah zamannya paper less. Aplikasi ini membuat kamu bisa tanda tangan di banyak dokumen tanpa harus di-print. Jadi, walaupun kamu lagi di jalan, pekerjaan masih tetap bisa selesai.

TErsedia di sini.

IFTTT

Malah jadi bingung karena terlalu banyak aplikasi? Well, there’s an app for that called If This Then That (IFTTT). Aplikasi ini membantu produktivitas kamu terutama mengurangi waktu bekerja. Hanya sekali tap, kamu bisa membuat jadwal meeting, posting di berbagai  media sosial, menyimpan file, membuat to-do list, dengan menggabungkan berbagai aplikasi.

Tersedia di sini.