Mendapatkan pekerjaan di Job Fair

5 Tahapan Sebelum Mendapatkan Pekerjaan di Job Fair

Pekerjaan impianmu dapat berasal darimana saja, bisa dari kerabat, keluarga, job platform, ataupun yang sedang populer, melalui Job Fair. Khususnya jika kamu ingin datang ke Kompas Karier Fair goes to UI yang diselenggarakan oleh Kompas bekerja sama dengan Universitas Indonesia pada hari Jumat, 12 Januari 2018 dan Sabtu, 13 Januari 2018 di Balairung, Universitas Indonesia mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kamu wajib melengkapi profilmu untuk menunjukkan kualitasmu ke HRD dari perusahaan ternama seperti Bank Danamon, Bank BNI, Vivo, Moka POS, dan lebih dari 30 perusahaan lainnya?

Berikut adalah tahapan melengkapi profil di Urbanhire:

  1. Ceritakan pekerjaan idealmu *wajib

Setelah kamu sign up di Urbanhire, ceritakan tentang pekerjaan yang kamu cari dan juga keahlian kamu. Bagian ini penting, karena recruiter dapat melihat seberapa jauh kamu mendalami pekerjaan ini. Tidak hanya itu, recruiter dapat menilai kecocokan kamu dalam mengisi posisi yang dibuka oleh perusahaannya.

  1. Ceritakan tentang dirimu *wajib

Nah dalam halaman ini, kamu dapat menceritakan kondisi kamu dalam pencarian kerja, waktu kamu dapat memulai pekerjaan,  dan gaji yang kamu harapkan. Dengan mengisi detil dan ringkasan mengenai dirimu, recruiter akan terbantu untuk memproses lamaranmu ke pekerjaan yang sesuai dengan keinginanmu.

  1. Social Media

Walaupun bagian social media ini tidak wajib, recruiter akan terbantu jika kamu mencantumkan link menuju social media yang kamu miliki. Terutama social media dimana kamu dapat menjelaskan kehidupan professionalmu seperti LinkedIn, website pribadi, atau portofoliomu di Github.

  1. Pengalaman kerja dan pendidikan *wajib

Seperti halnya CV, bagian pengalaman ini jelas sangat penting bagi kamu untuk mencantumkannya selengkap-lengkapnya. Kamu dapat menunjukkan kualitas dirimu dengan mengemukakan pengalaman bekerja dan pendidikan yang sudah kamu tempuh. Pastikan kamu mengisi deskripsi dari setiap pengalaman, karena apa yang kamu kerjakan, lebih penting daripada apa jabatan kamu, jobseeker!

  1. Unggah CV dan foto terbaru *wajib

Pastikan kamu mengunggah CV yang sudah kamu update supaya sesuai dengan profil yang kamu isi. Begitu juga dengan foto terbaru, supaya recruiter dapat mengenali kamu saat bertemu langsung.

Sekarang kamu sudah siap! Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, kamu dapat melamar pekerjaan dengan mudah dan terpercaya.  Khususnya di KKF goes to Universitas Indonesia, kamu cukup scan qr code yang telah disediakan Urbanhire pada setiap booth dari perusahaan.

Mendapatkan pekerjaan impian di Job fair menjadi lebih mudah, bukan?

Share Pendapat Kamu
Anda pantas mendapatkan karir yang Anda sukai

Anda pantas mendapatkan karir yang Anda sukai

Dapatkan semua yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah karir yang membuatmu senang dan bahagia


You have Successfully Subscribed!