mendapatkan pekerjaan

Menganggur atau belum mendapat pekerjaan seringkali dilihat sebagai fase yang sulit dilewati, khususnya bagi para pencari kerja. Rasa minder, khawatir, cemas, dan berbagai macam perasaan lainnya dapat terjadi dalam fase menganggur. Namun jangan menyerah, job seekers, selain kamu dapat mengisi waktumu dengan kegiatan bermanfaat seperti membaca, menghadiri sejumlah seminar, dan terus memperbaiki CV atau profilmu di Urbanhire.

Selanjutnya periksa 4 sumber berikut, these sources will help you to land your dream job!

1. Keluarga

Keluarga adalah tempat pertama bagimu untuk meminta bantuan atau berkonsultasi. Selain mereka adalah relasi terdekatmu, mereka juga lebih banyak pengalaman dan pasti kamu dapat belajar sesuatu dari nasihat mereka. Buatlah pembicaraan yang santai, jangan membebani dirimu atau orang tuamu dengan kekhawatiran, namun jadikan kesempatan ini untuk memperkuat hubungan kalian.

2. Teman

Setiap dari kamu pasti memiliki teman. Dalam kondisi mencari pekerjaan, kamu memiliki waktu untuk membina hubungan supaya lebih berkualitas dengan teman-temanmu. Buatlah daftar nama-nama mereka yang dapat kamu hubungi, beserta dengan pekerjaan atau relasi yang dapat membantumu mendapatkan pekerjaan. Mungkin teman-temanmu belum tentu orang yang dapat memberikanmu pekerjaan, tapi bertemulah untuk meningkatkan kualitas hubungan kalian dan perluas jaringan pertemananmu.

3. Job Fair

Dengan tingginya kebutuhan tenaga kerja dewasa ini, hampir disetiap kota dan disetiap bulannya, banyak diadakan berbagai job fair yang membuka berbagai lowongan dari perusahaan-perusahaan ternama dengan macam-macam lowongan. Mengunjungi job fair dapat memberi keuntungan bagimu untuk melamar pekerjaan dan juga berkenalan dengan HRD atau staff dari perusahaan tersebut. Dengan menjalin hubungan dengan mereka, kamu dapat memperluas relasimu dan berharap mendapat kabar dari perusahaan tempat mereka bekerja.

4. Social media

Dewasa ini masyarakat sudah banyak memakai produk digital dalam keseharian mereka, terutama social media. Social media kini sudah menjadi kekuatan besar untukmu memperluas jaringan. Salah satu yang paling cocok untuk menambah relasi professional adalah LinkedIn. Kamu akan bertemu dan belajar dari berbagai kelas profesi dan berbagai tingkat dalam pekerjaan. Gunakan media sosial sebagai wadah untuk kamu berekspresi, bahkan kamu bias menyebarluaskan status kamu yang sedang mencari pekerjaan. Dengan begitu akan banyak relasi yang membantu kamu.

5. Urbanhire

Salah satu cara canggih untuk mendapatkan pekerjaan adalah mencarinya di dunia online. Salah satu produk yang dimiliki Urbanhire adalah Urbanhire Search, yang diperuntukkan bagi kamu, job seekers. Kamu dapat mencari informasi lowongan pekerjaan dari berbagai situs, mulai dari Indeedjobstreet, topkarir, karir, dan masih banyak lagi dalam satu situs saja. Selain itu, kamu dapat melihat dan melamar lebih dari 70 ribu lowongan, dari berbagai kota dan dari berbagai industri serta posisi.

 

Apakah kamu sudah mencoba salah satu dari sumber mencari kerja diatas, job seekers?

Share Pendapat Kamu
Anda pantas mendapatkan karir yang Anda sukai

Anda pantas mendapatkan karir yang Anda sukai

Dapatkan semua yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah karir yang membuatmu senang dan bahagia


You have Successfully Subscribed!