produktif-hari-minggu

Bagi kamu yang kini merasa sibuk bekerja dan menghabiskan waktu berjam-jam di kantor setiap harinya, maka pasti hari Minggu yang kamu tunggu-tunggu, benar? Hari Minggu memang hari untuk istirahat dalam bekerja, hari berlibur, dan mungkin hari yang paling kamu sukai setiap minggunya. Hal tersebut memang wajar, karena di hari minggu kamu bisa menghabiskan waktumu untuk menjalani beragam hal yang tak sempat kamu lakukan di hari-hari biasa.  Meski hanya satu hari, manfaatkanlah untuk tetap produktif di hari Minggu.

Simak 5 hal dibawah ini yang bisa kamu lakukan untuk membuat dirimu tetap produktif di hari Minggu:

  1. Jangan Habiskan Waktumu di Atas Tempat Tidur

Meskipun hari Minggu merupakan hari libur, tapi bukan berarti kamu harus menghabiskan waktu tersebut untuk berada di atas tempat tidur sepanjang hari.

Mulailah dengan bangun lebih pagi, tetapi dalam suasana berbeda tidak seperti hari masuk kerja. Nikmatilah sarapan kamu dengan nyaman dan jangan terburu-buru. Sempatkan dirimu untuk melakukan berbagai jenis relaksasi, seperti meditasi ataupun yoga.

  1. Sempatkan Diri untuk Olahraga

Kesibukan kerja kamu sepanjang minggu, tentu membuat kamu lupa untuk berolahraga. Padahal olahraga itu penting untuk kesehatan tubuh dan bermanfaat untuk menjalani rutinitas bekerja setiap harinya. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga rutin pada hari Minggu seperti jogging, gym dan sebagainya.

  1. Buatlah Hari Minggu Kamu Sebagai Hari Pertamamu Dalam Seminggu

Banyak orang yang berpikir bahwa hari Minggu merupakan hari terakhir dalam seminggu.  Sebaliknya, jadikanlah hari Minggu tersebut sebagai peluang pertama kamu untuk menyiapkan dirimu dalam melaksanakan tugas-tugas dalam sepekan ke depan. Hari Senin, dipastikan kamu tak akan lagi merasa sibuk.

  1. Tulis Daftar Rincian Kerja Untuk Sepekan

Untuk menjadikan hari Minggu kamu lebih produktif, maka lihatlah tugas-tugas yang terpampang sebelum hari kerja dimulai kembali. Dengan menyusun daftar rincian kerja dalam sepekan, kamu akan lebih ringan dalam menjalani kerja sepekan kedepan. Sebaiknya kamu juga membagi pekerjaan-pekerjaan tersebut kedalam setiap harinya, supaya kamu sudah tau akan mengerjakan apa setiap harinya.

  1. Bersihkan Meja Kerja Kamu

Jika kamu menjalani rutinitas kerja di rumah, bersihkanlah meja kerja kamu di hari Minggu, agar nantinya kamu dapat menjalani rutinitas kerja pada hari senin dengan meja kerja yang nyaman dan bersih. Menurut Forbes, penulis yang bernama David Burkus mengatakan bahwa situasi kerja yang tertata dan rapi akan membuat pekerja lebih mengikuti standar ekspektasi yang harus diikuti.

Dengan menerapkan lima hal diatas maka kamu dipastikan akan tetap menjadi produktif di hari Minggu. Sembari menambah produktifitasmu di hari Minggu, cek Urbanhire untuk melihat lowongan tersedia dan baca blog di Urbanhire untuk memperkaya pengetahuanmu.

Share Pendapat Kamu
Anda pantas mendapatkan karir yang Anda sukai

Anda pantas mendapatkan karir yang Anda sukai

Dapatkan semua yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah karir yang membuatmu senang dan bahagia


You have Successfully Subscribed!