Urbanhire_BLOG-4-Keuntungan-Bekerja-Secara-Remote-Mau-Coba-

Urbanhire – Seiring berkembangnya teknologi banyak peluang kerja yang mudah di dapatkan orang-orang. Tak harus pergi ke kantor dan mengalami kemacetan jalanan, kamu masih bisa mendapatkan penghasilan secara profesional. Inilah yang di sebut dengan remote working yang akan menjadi pekerjaan masa depan. Namun sayang nya untuk sebagian orang pekerjaan ini masih belum diterima dengan baik dan masih terlihat asing. Padahal banyak keuntungan yang akan kamu rasakan jika bekerja secara remote.

Bekerja Secara Remote Memberikan Keuntungan Yang Menjanjikan

Remote working merupakan pekerjaan yang dilakukan di rumah. Jika makna bekerja bagi banyak orang adalah pergi ke kantor dan pulang sore tentu berbeda di jaman sekarang ini. Kamu tidak perlu terbebani dengan status bekerja yang mengharuskan kamu meninggalkan rumah padahal hanya dengan berdiam diri di rumah saja bukan tidak mungkin untuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan. Dan semua itu sudah banyak difasilitasi oleh berbagai perusahaan yang mencari orang-orang yang ingin bekerja secara remote.

Pekerjaan jarak jauh ini membuat kamu terikat oleh sebuah tanggung jawab dari perusahaan tempat kamu bekerja. Perusahaan dalam negeri sampai luar negeri bisa kamu coba untuk menyalurkan kemampuan yang di miliki tanpa harus stay di kantor. Tapi ada beberapa ketentuan perusahaan yang berbeda-beda mengenai ketetapan bekerja secara remote. Bisa jadi ketetapan untuk kamu yaitu mengharuskan pergi ke kantor 1 minggu sekali atau 1 bulan sekali namun paling banyak ditemukan yaitu pekerjaan yang secara total dikerjakan jarak jauh tanpa pergi ke kantor.

Baca juga : Tips Bekerja Cerdas

Untuk lebih jelasnya lagi Anda harus mengetahui 4 keuntungan berikut yang akan di dapatkan jika memilih bekerja remote :

– Peluang kerja semakin terbuka lebar

Jika kamu masih berpikir bahwa mencari kerja itu sulit sepertinya kamu belum tahu dengan keberadaan remote working. Karena pekerjaan ini memberikan kesempatan luas bagi mereka yang belum menemukan pekerjaan atau ingin bekerja sesuai passion. Bahkan bisa jadi bekerja secara remote menjadi pilihan utama kamu untuk mendapatkan penghasilan dan menyalurkan kemampuan.

Termasuk memberikan kemudahan bagi perusahaan untuk menemukan talent yang menjanjikan dan berkualitas seperti kamu. Tanpa mengenal ruang dan juga waktu kamu bisa berselancar menemukan perusahaan yang cocok dengan kemampuan yang dimiliki. Jadi jangan lewatkan kesempatan emas ini.

– Tidak perlu pergi ke kantor

Pastinya kamu tidak akan direpotkan untuk menerobos kemacetan jalanan. Kebisingan dan udara kotor yang ditemukan ketika pergi ke kantor. Juga waktu untuk bekerja pun lebih fleksibel. Tapi bukan berarti kamu tidak mengedepankan kedispilinan dan tanggung jawab. Hanya di sini kamu akan sangat leluasa membuat jadwal sendiri dan mengaturnya sesuai dengan kondisi yang ada. Jadi pekerjaan tidak terhambat dan perhatian terhadap keluarga masih bisa kamu berikan.

– Pengeluaran lebih hemat

Saat bekerja di kantor banyak pengeluaran yang harus diperhitungkan. Dari mulai ongkos perjalanan sampai baju untuk bekerja menjadi pengeluaran yang tidak boleh terlupakan. Bahkan akan banyak kebutuhan mendadak yang tidak di sadari kengganggu perencanaan finansial kamu. Tapi jika kamu bekerja secara remote berarti hanya fokus kepada pekerjaan saja. Uang yang di keluarkan hanya sebatas koneksi internet dan listrik. Di luar itu, penghasilan bisa lebih banyak untuk di tabung.

– Cara kerja yang dilakukan tidak mendatangkan tekanan

Tak sedikit orang yang jenuh dengan rutinitas itu-itu saja. Pergi pagi-datang ke kantor-duduk di meja-pulang. Bagi kamu yang mudah bosan dengan aktivitas tersebut akan membuat pikiran terbebani dan mudah stress. Tetapi melakukan remote working ini kamu memiliki banyak kebebasan untuk mengatur cara kerja. Karena tidak hanya bisa di lakukan di rumah, pekerjaan juga bisa dilakukan halaman rumah, cafe bahkan saat pergi berlibur. Tentu ini membuat pikiran lebih bebas dan jauh dari kejenuhan.

Baca juga : Tanda-Tanda Bahwa Kamu Harus Berhenti Ketika Kerja Lembur

Beberapa keuntungan tersebut akan kamu dapatkan jika bekerja secara remote. Cobalah untuk menyesuaikan dengan dunia digital yang memberikan banyak peluang sukses untuk kamu. Agar pekerjaan ini menjadi masa depan yang menjanjikan, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan :

– Membuat management diri yang baik

Pekerjaan yang fleksibel memang menguntungkan namun bisa menjadi buruk jika ternyata kamu tidak mampu mengendalikan diri. Yaitu di saat waktu untuk bekerja malah di isi dengan aktivitas pribadi kamu. Sehingga pekerjaan tidak selesai tepat waktu. Untuk itu buat perencanaan yang matang mengenai jadwal pekerjaan yang harus disepakati dengan diri sendiri.

–  Fokus menguasai teknologi

Bekerja secara remote membuat kamu harus menguasai teknologi dengan baik. Karena hanya dari sinilah media komunikasi yang bisa dijalankan dengan pihak perusahaan. Jangan sampai ada kesalahan informasi yang membuat fatal pekerjaan. Jadi fokus untuk menguasai teknologi sangat penting kamu lakukan.

– Bangun suasana kerja sendiri

Dan walaupun kamu tidak berada di kantor tapi membuat satu ruangan khusus untuk kamu bekerja di rumah sangat penting. Hal ini untuk membuat kamu fokus dan konsentrasi dari gangguan yang ada. Buat tempat yang memberikan rasa nyaman dan bisa mendatangkan inspirasi dalam bekerja. Agar tugas cepat terselesaikan dengan hasil memuaskan. Paling penting beritahukan kepada seluruh anggota keluarga agar mereka memahami waktu-waktu penting kamu yang tidak bisa di ganggu.

Baca juga : Tetap “Kerja” saat Bekerja dari Rumah

Mulai sekarang kamu bisa mencoba untuk terjun langsung dalam mendalami remote working. Pilih pekerjaan yang sesuai dengan apa yang bisa dilakukan. Dan juga pilih perusahaan kredibel yang akan memberikan peluang bagi kamu untuk mengembangkan diri. Dengan begitu semua keuntungan yang menjanjikan bisa didapatkan jika sudah merasakan mudahnya bekerja secara remote.

Nah buat kamu para job seeker, sekarang jadi punya ide baru kan ya dalam mencari pekerjaan. Tidak harus selalu bekerja di kantor tapi bisa juga dari rumah atau dari tempat manapun yang mempunyai jaringan koneksi internet. Di jaman millenial seperti sekarang ini, juga banyak tempat-tempat co-working space yang dapat kamu sewa per hari atau per bulan bahkan tahun, untuk tempat kamu bekerja. Jadi bangun karirmu sekarang !