15-Quotes-Yang-Menginspirasi-Karirmu-Cover-Blog

Urbanhire – Meniti karir bukanlah hal mudah. Ada kalanya kita merasa bosan, kesal, dan juga pusing dengan pekerjaan yang kita lakukan. Tetapi bagaimana caranya agar kita tetap termotivasi untuk melakukan yang terbaik? Jangan khawatir, dibawah ini kami rekap 15 quotes inspirasi karir untuk menginspirasi hari-hari mu.

“Jangan ukur sukses dari pencapaian diri sendiri, tapi dari daya dan upaya kita untuk membuat orang lain berhasil dan bahagia.” – Helvy Tiana Rosa

Quotes yang dibuat oleh penulis Helvy Tiana Rosa ini cocok sekali untuk kamu yang merasa minder akan prestasi karir. Terkadang kita lupa kalau kesuksesan sebenarnya tidak diukur dari seberapa besar pencapaian diri kamu tetapi juga dari upaya maupun kontribusi kamu agar membuat orang disekitar kamu bahagia dan berhasil. Apa kamu sudah mencobanya hari ini?

Baca juga: Jack Ma, seorang pemimpin sejati yang tidak pernah menyerah

“Anak-anak muda jaman sekarang itu lucu dan agak susah dimengerti. Mereka cukup bersemangat membuat berbagai macam proposal untuk kegiatan organisasi yang mereka ikuti. Tapi proposal hidup yang berisi visi dan strateginya meraih mimpi, justru lupa mereka buat sendiri.”― Lenang Manggala, Founder Gerakan Menulis Buku Indonesia

Meniti karir tentunya membutuhkan visi dan tujuan agar ketika kamu memiliki cita-cita atau target, kamu dapat meraihnya. Sayangnya, hal itulah yang kurang dimengerti oleh generasi muda. Kadang ada beberapa yang lupa bermimpi bahkan tidak punya cita-cita yang membuat mereka hilang arah dan terkesan pasrah. Quotes ini mungkin dapat memicu semangat kamu untuk lebih optimis dalam menjalani segala hal baru yang kamu dapat coba.

“Bukan kecerdasan saja yang membawa sukses, tapi juga hasrat untuk sukses, komitmen untuk bekerja keras, dan keberanian untuk percaya akan dirimu sendiri.” Jamie Winship

Untuk kamu yang merasa minder masalah IPK, jangan khawatir. Karir dan kesuksesan seseorang tidaklah diukur dari seberapa pintar kamu dalam suatu bidang. Pada nyatanya yang menentukan ada sukses atau tidak kembali lagi pada komitmen anda untuk bekerja lebih keras dan keoptimisan diri akan kemampuan yang dimiliki. Tidak ada yang tidak mungkin dengan latihan yang cukup!

“Jika hidup ini di ibaratkan lingkaran, apakah kamu hanya akan berputar di zona nyaman mu?” ― Arief Subagja

Merasa hidup dan karir kamu begitu-begitu saja? Mungkin kamu terlalu nyaman di zona nyaman anda. Hidup ini penuh dengan berbagai hal. Terkadang tidak ada salahnya untuk mencoba hal-hal baru demi melatih diri mu menjadi pribadi yang lebih baik.

“Hal yang paling penting dan yang pertama kali dilakukan untuk menggapai mimpi adalah BANGUN”― Arief Subagja

Layaknya pepatah Cina yang mengatakan kalau waktu kamu bangun mencerminkan kesuksesan mu, begitu juga dengan quotes inspirasi karir yang dicetuskan oleh Arief Subagja. Ketika kamu bangun lebih pagi, maka kamu akan memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang produktif .

Baca juga: Motivasi Bangkitakan Semangat Mencari Kerja

“Sukses adalah Anugerah. Berjuang adalah Sebuah KEHARUSAN!”― Hilaludin Wahid

Sukses dan rezeki tiap orang itu berbeda tapi bukan berarti jika karir mu belum sukses kamu boleh berleha-leha dan bermalas-malasan. Pada dasarnya memperjuangkan mimpi dan karir mu itu merupakan keharusan, karena keberhasilan tidak ada yang gampang dan gratis. Selalu ada rintangan dan cobaan yang perlu kamu lalui. Jadi terus semangat  untuk berjuang dan optimis agar cita-cita mu tercapai.

“Seberapa pentingnya prioritasmu adalah cerminan masa depanmu!”― Arief Subagja

Seberapa penting suatu tujuan bagi seseorang tergantung prioritas tujuan tersebut. Jika karir mu bukan prioritas utama dan kamu tempatkan sebagai prioritas terakhir. Mungkin kesuksesan kamu tidak akan secepat kesuksesan orang lain. Maka dari itu, selalu telaah lagi hal-hal yang kamu prioritaskan. Apa prioritas yang kamu utamakan itu memang penting dan sebanding dengan hasil yang kamu akan dapat? Atau hanya akan menghambat kesuksesan kamu? Semuanya kembali lagi terhadap pilihan yang anda pilih.

“Kamu membutuhkan sebuah motivasi untuk bisa segera mulai melangkah”― Arief Subagja

Percaya atau tidak, untuk menggapai suatu tujuan tanpa merasa malas kamu memerlukan motivasi yang kuat. Layaknya proposal, kamu harus tahu alasan kenapa kamu harus mencapai target tersebut, apa alasannya? Kenapa kamu ingin menjadi orang yang sukses dalam karir yang kamu pilih? Jika kamu sudah memiliki alasannya, kamu akan lebih mudah dan semangat dalam menjalani proses kamu menuju kesuksesan,

Do what you want to do! Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, jangan renggut masa muda mu karena cinta kepada seseorang”― Arief Subagja

Nah ini dia yang selalu menjadi masalah anak muda. Cinta mungkin dapat memotivasi kamu untuk lebih semangat dalam berkarir. Tetapi ada kalanya cinta membuat mu buta dan malah bermalas-malasan. Jangan sampai hal ini terjadi karena pada hakikatnya masa muda itu hanya sebentar. Bagaikan bom waktu, kamu tidak akan pernah tahu sampai kapan kamu dapat melakukan pekerjaan mu. Jadi gunakan lah waktu sebaik mungkin dan jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru.

Baca juga: Apa sih motivasi bekerjamu?

“Penting bagi kamu untuk menghargai hal kecil, karena jika kamu tidak menghargai hal kecil, maka hal besar tidak akan dipercayakan padamu”― Arief Subagja

Orang yang bisa menghargai sesuatu ialah orang yang yang dapat dipercaya. Mereka tahu betapa mahalnya harga kepercayaan dan pentingnya kedisiplinan dan saling menghargai. Jika kamu sudah mengerti akan pentingnya hal ini maka kesuksesan kamu pun tidak akan terlalu sulit untuk  kamu raih. Karena kamu tahu, untuk menjadi sukses tidak lah instan dan memerlukan proses yang lama dan mungkin diawali dengan hal-hal kecil.

“Practice makes perfect”

Hal yang selalu dilupakan oleh banyak orang. Latihan merupakan sarana untuk mengembangkan keterampilan seseorang. Pada dasarnya orang yang sering berlatih akan bekerja lebih cepat dan rapi dibandingkan orang yang jarang berlatih.

“Hardwork never betrays you”

Jika kamu ingin berhasil kamu harus bekerja keras. Hal yang cukup diabaikan oleh beberapa orang. Tetapi jika kamu sudah tahu dan merasakan prosesnya, maka kerja keras anda, lambat laun akan terbayar dengan hasil yang gemilang.

“man jadda wajada! This magical Arabic chant had a short but powerful meaning: “He who gives his all will surely succeed”. -39” ― Ahmad Fuadi, Negeri 5 Menara

Quotes ini menekankan juga bahwa siapa yang bekerja keras akan mendapatkan hasil yang setimpal dengan kerja kerasnya.

Baca juga: Motivasi kerja dengan wisata

“Kita tidak akan jatuh oleh hadangan gunung. Tetapi kerikil, justru yang paling kerap membuat kita jatuh terhuyung.” ― Lenang Manggala, Founder Gerakan Menulis Buku Indonesia

Terkadang yang membuat kita gagal bukanlah rintangan yang besar, melainkan ketidakpercayaan terhadap kemampuan sendiri. maka dari itu sebelum kamu memulai usaha mu, belajar lah untuk mencintai diri sendiri, untuk lebih optimis agar perjuangan mu tidak sia-sia.

“Play hard, Work hard”

Quotes inspirasi karir ini mencerminkan keseimbangan antara pekerjaan dan waktu luang untuk bersantai. Pada dasarnya bekerja berlebihan tidak akan menghasilkan pekerjaan yang baik, yang ada kamu akan merasa lelah dan terbebani. Maka dari itu buatlah perencanaan waktu sehingga kamu dapat menikmati hari santai mu dan tetap bekerja giat di hari kerja.

Itu dia 15 quotes inspirasi karir untuk Kamu. Sudahkan kamu lebih termotivasi untuk menjalani hari esok? Jika iya, terus semangat dan selalu optimis untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Nah, apakah sekarang kamu sudah semangat untuk mencari pekerjaan baru? Kalau begitu, kamu bisa langsung telusuri Urbanhire, karena ada lebih dari 18.000 lowongan yang tersedia untuk kamu lamar! Ayo buat akun Urbanhire-mu dan lengkapi profilnya!