Urbanhire Jobseeker

10 Pekerjaan Berpotensi Penghasilan Sangat Tinggi Seumur Hidup

29

Jul 2019

10-Pekerjaan-Berpotensi-Penghasilan-Sangat-Tinggi-Seumur-Hidup-Cover-Blog Blog

Urbanhire – Semua orang pasti ingin pekerjaan dengan gaji delapan digit, empat minggu cuti yang dibayar, bisa mendapatkan fasilitas mobil perusahaan, dan juga bekerja dari kantor dengan pemandangan bagus.

Faktanya dunia kerja sangat kompetitif; kemampuan, perencanaan, dan sedikit keberuntungan bisa membaca kamu untuk mendapatkan pekerjaan dengan bayaran tinggi seumur hidup. Berikut ini adalah beberapa daftar pekejaan impian dengan potensi pendapatan diatas rata-rata. Beberapa pekerjaan diawali dengan gaji yang kecil namun mempunyai potensi perkembangan karir yang pesat. Tapi beberapa pekerjaan berikut ini membutuhkan dedikasi untuk duduk dibangku pendidikan profesi lebih dari enam tahun.

1. Bedah ortopedi

Dokter dan pengacara menjadi representasi penghasilan tertinggi di negara ini. Tidak heran bila mereka mampu meraup banyak uang selama masa karirnya. Dengan sekolah dan program magang lebih dari sepuluh tahun dan kebih dari 200 bidang keahlian, dokter bedah tahu bagaimana mendapatkan uang yang banyak. Salah satu yang berpenghasilan paling banyak diantara spesialis dokter bedah adalah bedah ortopedi. Korban kecelakaan dan para atlet mempercayakan kesembuhan mereka pada dokter bedah ortopedi untuk mengembalikan tulang dan otot yang cedera.

Baca juga: 4 Profesi Idaman Generasi Millenials

2. Ahli anastesi

Selain dokter bedah, ahli anastesi juga menjadi profesi yang berpotensi mendapatkan banyak penghasilan. Ahli anastesi ini jarang sekali bertemu dengan pasien di luar rumah sakit. Tugas mereka adalah memberikan penjelasan pada pasien tentang anastesi atau bius selama masa operasi, memantau tanda vital pasien, dan menyesuaikan dosis anastesi sesuai dengan tingkat penyakit. Dokter selalu meminta pendapat dari ahli anastesi tentang pengobatan sebelum dan sesudah operasi. Selain itu, ahli anastesi juga meminta persetujuan dari pasien untuk operasi yang beresiko tinggi. Disamping rumah sakit, ahli anastesi ini biasa bertugas pada unit perawatan khusus, unit penyakit akut, dan kronis. Selain itu, IGD biasanya juga mempunyai paling tidak satu ahli anastesi yang bersiaga.

3. Psikiater

Dibanding dengan profesi dokter yang lain, psikiater mempunyai penghasilan yang paling sedikit. Tapi diantara 10 top ten jobs, psikiater mempunyai potensi perkembangan karir yang paling tinggi sehingga termasuk dalam daftar pekerjaan impian. Salah satu alasannya adalah karena populasi yang semakin bertambah sehingga kebutuhan pasien akan perawatan kesehatan mental juga bertambah. Namun ketersediaan jasa psikiater semakin menurun sehingga membuat permintaan menjadi berlebih.

Baca jugaMembangun Karir Bukan Hanya Mencari Kerja

4. Insinyur reservoir

Selain pekerjaan dari bidang medis, industri minyak dan gas juga mempunyai pekerjaan yang menjanjikan. Insinyur spesialis reservoir pada industri minyak mencari lokasi sumber daya fosil di dalam tanah dan melakukan tes untuk menetukan apakah lokasi tersebut layak untuk diinvestasikan atau tidak. Insinyur reservoir adalah tenaga ahli dibidang geologi, mekanika cairan, dan teknik lain.

5. Biro konsultasi dan rekanan bisnis

Beberapa karir bisa sangat fleksibel sehingga mempunyai deskripsi paling sedikit pada lowongan pekerjaan. Salah satunya adalah biro konsultasi dan rekanan bisnis yang merupakan rekan pendiri atau co-founder suatu perusahaan. Meskipun detail pekerjaan konsultasi bisa bervariasi, namun secara umum tugas utamanya adalah menganalisis data untuk membuat keputusan yang lebih baik. Pekerjaan ini membutuhkan pemikiran strategis, berjiwa bisnis, dan memahami industri yang digeluti.

Baca juga: Lowongan Bergaji Diatas 15 Juta

6. Perawat anastesi

Kebanyakan perawat yang ada di pusat perawatan atau tim atletik tidak masuk dalam daftar pekerjaan dengan penghasilan tinggi, namun satu pengecualian untuk perawat anastesi. Profesi ini bekerja beriringan dengan dokter anastesi untuk membantu dokter mengatur dan menentukan dosis anastesi atau bius pada pasien. Perawat ini memberikan anatesi pasca operasi dan perawatan yang berkaitan dengan anastesi.

7. Insinyur perminyakan

Dari bidang sumber daya alam, insinyur perminyakan menjadi profesi dengan bayaran tertinggi dibandingkan dengan pekerja gas dan minyak yang lain. Insinyur perminyakan ini merekomendasikan lokasi terbaik untuk pengeboran minyak, melakukan tes pengeboran, mengambil sampel, serta menentukan metode yang tepat untuk pengeboran.

8. Direktur pengembangan software

Informasi teknologi menjadi salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi dalam bidang pembuatan software dan design dihampir semua negara. Ahli komputer ini bergantung pada keahlian dan pengembangan software. Direktur perkembangan software ini bekerja bersama dengan programmer software dan analis sistem untuk memastikan bila proyek yang dikerjakan sudah semburna. Selain hal itu, direktur pengembangan software juga membutuhkan kemampuan untuk pengambilan keputusan, proses perencanaan, dan keputusan yang lain.

Baca juga: 10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

9. Dokter gigi

Profesi yang satu ini sempat menurun beberapa waktu yang lalu karena kurangnya asuransi gigi untuk orang dewasa. Namun setelah asuransi sudah semakin terjangkau, profesi dokter gigi menjadi profesi dengan penghasilan yang paling tinggi. Profesi ini hanya fokus pada perawatan gigi dan mulut saja. Meskipun dokter gigi tidak termasuk dokter medis, namun mereka tetap mempunyai lisesni dokter, spesialisasi, dan ahli bedah yang mempunyai sertifikasi. Selain itu, dokter gigi juga menggunakan instrument dental seperti X-rays untuk mengidentifikasi gigi, gusi, dan jaringan sekitarnya. Selain itu, dokter gigi juga mengobati infeksi ada gigi, gusi, dan daerah mulut.

10. Direktur

Menjadi seorang direktur dengan penghasilan tinggi dan menghasilkan banyak uang tidak harus menjalani perubahan pekerjaan. Namun membutuhkan usaha ekstra. Misalnya kamu harus bisa dilihat oleh manajemen perusahaan dengan cara mulai dengan tanggung jawab yang lebih banyak dan belajar untuk menjadi lebih insiatif. Selain itu, kamu juga perlu menjadi seorang yang proaktif karena perusahaan mencari seorang anggota yang spesial dan bisa memberikan timbal balik bagi perusahaan.

Carilah pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhanmu melalui Urbanhire. Lebih dari 18.000 pekerjaan siap untuk kamu lamar dan pasti ada satu atau pekerjaan yang sesuai dengan ekspektasi gaji mu! Jadi, tunggu apalagi? Daftar sekarang di Urbanhire!